Pawarta

SMPN 1 Mrebet Asah Jiwa Kepemimpinan Melalui LDK OSIS

BRALING.COM, PURBALINGGA – Setelah memberikan materi secara teori, SMP Negeri 1 Mrebet mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan bagi calon pengurus OSIS, 14-15 Oktober 2017 di Bumi Perkemahan Munjulluhur.

Melalui agenda ini, pengurus OSIS masa bakti 2017/2018 dibekali dengan materi tentang teori kepemimpinan, wawasan wiyata mandala, bela negara keorganisasian, dan program kerja OSIS. Pematerinya berasal dari guru yang kompeten.

“kegiatan LDK diberikan tidak hanya teori tapi juga praktek, tujuannya agar pengurus OSIS memiliki jiwa kepemimpinan dan kelak bisa melaksanakan program kerja OSIS dengan baik,” kata Kepala SMPN 1 Mrebet, Bambang Riadiyanto SPd.

Agus Triono SSi, Kesiswaan SMPN 1 Mrebet menjelaskan, materi LDK praktek terdiri dari beberapa kegiatan yaitu dinamika kelompok, PBB dan Tata upacara bendera, Wide game, renungan malam, kerohanian dan kreatifitas seni.

Pemandu kegiatan dari guru pembina sedangkan khusus untuk PBB dan tata upacara bendera disampaikan oleh anggota Koramil Mrebet. Pinkan Bunga Arnelita, salah satu peserta senang mengikuti LDK dan bisa mendapat manfaat dari materi LDK.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.