pilgub-jateng-purbalingga
Pawarta

Purbalingga Akan Wujudkan Pilgub Jateng yang Damai

BRALING.COM, PURBALINGGA – Kabupaten Purbalingga optimis akan mampu menyelenggarakan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah dengan damai dan kondusif.

Keyakinan itu disampaikan Bupati Purbalingga Tasdi. “Agar selalu siaga menghadapi pemilihan gubernur. Saya menginginkan pilgub tahun depan berjalan dengan damai,” kata Tasdi. saat Koordinasi Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM),

Dalam pertemuan yang digelar Selasa 28 November 2017 di Pendapa Dipokusumo itu, Bupati mengajak forum komunikasi pimpinan daerah, forum komunikasi pimpinan kecamatan serta termasuk kepala desa untuk bekerjasama mewujudkannya.

Baca: Wong Purbalingga Di Pilgub Jawa Tengah

Tahun depan, Jawa Tengah menyelenggarakan tujuh pemilihan kepala daerah termasuk di dalamnya pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota. Risiko friksi antarpendukung harus bisa dideteksi dengan baik.

Bupati Tasdi juga kembali mengingatkan tentang bahaya terorisme. Apalagi, ada tiga pelaku terorisme berasal dari Purbalingga. Menurut Tasdi, hal tersebut harus menjadi catatan serius yang harus disikapi dengan kewaspadaan tinggi jelang pilgub.

“Kapolri menyampaikan kepada saya Purbalingga harus waspada terhadap ancaman terorisme. Saya malu karena ada tiga pelaku terorisme berasal dari Purbalingga. Mohon jelang pligub ini potensi yang berbau terorisme harus terdeteksi dan dilakukan langkah preventif,” kata Tasdi.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.