Pawarta

Purbalingga Mengukuhkan 510 Kader Bela Negara

BRALING.COM, PURBALINGGA – Pada akhir tahun 2017 ini, Purbalingga mengukuhkan 510 Kader Bela Negara. Pengukuhan dilakukan Bupati Tasdi di Bumi Perkemahan Munjuluhur Desa Karangbanjar Kecamatan Bojongsari, Sabtu 25 November 2017.

Mereka itu merupakan kader yang telah mengikuti pelatihan bela negara pada fase gelombang I berlangsung tanggal 13 – 18 November 2017 dan gelombang II mulai tanggal 20 – 25 November 2017.

Bupati Tasdi mengatakan, program Bela Negara merupakan bagian dari upaya menjaga nilai-nilai persatuan. “Pentingnya kesatuan dalam situasi saat ini, bahwa persatuan memerlukan eksistensi budayaan nasional,” kata Bupati Tasdi.

“Purbalingga menjadi satu-satunya kabupaten yang menyiapkan kader bela negara, dan telah mendapat apresiasi dari pemerintah pusat. Untuk itu kader bela negara ini dapat menjadi modal dasar untuk membentuk karakter bangsa, generasi muda yang diperlukan bagi masa depan kabupaten Purbalingga,” tegas Tasdi

Pada acara penutupan dan pembentukan kader bela negara, Bupati Tasdi juga mengukuhkan kader bela negara dengan menyiram air pada dua orang perwakilan satu putra dan satu putri.

Dan dilanjutkan menyerahkan sertifikat 10 terbaik pada pelatihan gelombang pertama dan 10 terbaik pada pelatihan gelombang kedua. Dan diakhir acara tersebut para kader bela negara juga melakukan demo yang atraktif.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.