Pawarta

Purbalingga Siap Menyelenggarakan Pilgub Jateng 2018

BRALING.COM, PURBALINGGA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Purbalingga melantik dan mengambil sumpah 90 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Purbalingga di Andrawina Convention Hall, Owabong, Jumat 3 November 2017.

Selepas pelantikan, mereka langsung mendapatkan pembekalan dari KPU dan diminta langsung melaksanakan tugas sebagai PPK di wilayahnya masing-masing.

Ketua KPU Sri Wahyuni menjelaskan, Jawa Tengah bakal menggelar pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Pemilihan Bupati – Wakil Bupati di Banyumas, Temanggung, Kudus, Karanganyar, Tegal, Magelang, dan Kota Tegal.

Pemungutan dan penghitungan suara pilkada serentak itu bakal dilangsungkan pada 27 Juni 2018. “Dilantiknya badan penyelenggara PPK artinya kabupaten Purbalingga telah siap,” kata Sri Wahyuni.

Sri Wahyuni berharap, seluruh camat dapat segera memberikan fasilitasi ruang kerja dan alat kerja PPK agar kinerja PPK tidak mengalami kendala.

Baca: Purbalingga Sosialisasikan Pilkada Gubernur Dan Wagub Jateng

Bupati Purbalingga Tasdi mengingatkan PPK untuk berlaku jujur, adil dan netral dalam melayani semua komponen yang terlibat dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah 2018.

“Saya yakin para anggota PPK telah berpengalaman dalam berbagai penyelenggaraan pemilu. Jaga sikap jujur, adil dan netral serta mampu mengeliminir kesalahan dengan komitmen bekerja cerdas, bekerja keras dan bekerja ikhlas,” ujar Bupati Tasdi.

Pengalaman pemilihan yang telah dijalani diharapkan membuat kerja para PPK lebih mantap dalam menyelenggarakan pemilu yang sukses dan berkualitas.

“Sedikitnya ada lima perbedaan pada pemilu sekarang. Untuk calon perseorangan minimal 6,5 persen dari jumlah pemilih. Lainnya, tidak ada lagi rekapitulasi di tingkat TPS, suara terbanyak langsung ditetapkan, peraga kampanye oleh KPU dan anggaranya sudah mantap disiapkan oleh Provinsi. Ini harus diketahui semua pihak,” kata Bupati Tasdi.

Dengan demikian, semakin hari semakin mantap dalam penyelenggaraan pesta demokrasi. Tinggal action yang juga harus lebih mantap.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.