karangtaruna purbalingga
Pawarta

Anggota Karangtaruna Jangan Loyo Menjaga Persatuan NKRI

BRALING.COM, PURBALINGGA – Bupati Purbalingga Tasdi meminta Karangtaruna Kabupaten Purbalingga untuk memegang teguh ideologi Pancasila, mempertahankan NKRI dan menangkal tindakan radikalisme, khususnya di Purbalingga.

“Karangtaruna itu ibarat seperti batu karang yang kuat, yang mampu menghadapi segala ancaman dari luar. Karang taruna yang anggotanya anak-anak muda harus menjadi pemuda yang kuat pula. Jangan menjadi pemuda yang malas, loyo dan memble,” kata Bupati Tasdi.

Bupati mengatakan itu ketika pencanangan Bulan Bakti Karangtaruna tingkat Kabupaten yang dipusatkan di Desa Candiwulan, Kecamatan Kutasari, Sabtu 16 Desember 2017.

Anggota karangtaruna juga harus membekali dirinya dengan ilmu pengetahuan, menguasai teknologi informasi, serta sikap yang terpuji. Anggota karangtaruna harus mampu beradaptasi dan berkiprah secara positif di zaman yang terus berubah ini.

“Pemerintah Kabupaten Purbalingga sangat mengapresiasi kegiatan yang cukup meriah ini. Mudah-mudahan, tahun depan anggarannya bisa ditambah, dan kegiatan yang menyentuh masyarakat semakin bertambah banyak,” komentar Tasdi tentang BBKT di Candiwulan.

Ketua Umum Karang Taruna Purbalingga, Bambang Irawan menjelaskan BBKT di Candiwulan diisi dengan bedah dua rumah tidak layak huni, pemeriksaan kesehatan gratis, pemeriksaan tes HIV/AIDS, bantuan 710 paket beras, santunan anak yatim, bazar UMKM hingga sejumlah penyuluhan sosial.

“Kegiatan ini melibatkan masyarakat sebagai penerima manfaat. Dan kami mengambil tema ‘Kita Tidak Sama, Kita Bekerjasama’, artinya meski bidang pengabdian masing-masing tidak sama, namun mampu bekerjasama untuk ikut meningkatkan kesejahteraan masyarakat Purbalingga,” kata Bambang Irawan.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.