Hari Jadi Purbalingga 187
Pawarta

Mengukur Kemajuan Kota Melalui Purbalingga Expo 2017

BRALING.COM, PURBALINGGA – Pemerintah Kabupaten Purbalingga kembali menggelar Purbalingga Expo. Selain untuk menyemarakan Hari Jadi Kabupaten Purbalingga ke 187 Tahun, expo ini juga menjadi momen untuk mengukur kemajuan Kota Perwira.

“Expo tahun ini, dapat digunakan sebagai salah satu tolok ukur untuk melihat seberapa siap kita, pemerintah daerah, masyarakat, dan dunia usaha yang ada di Purbalingga, dalam mengembangkan potensi yang kita miliki, memanfaatkan peluang dan sekaligus menghadapi tantangan yang sudah nampak di depan mata,” kata Bupati Purbalingga, Tasdi.

Purbalinga Expo 2017 digelar di area parkir GOR Goentoer Daryono, 14 – 17 Desember 2017. Expo akan dibuka dari jam 08.00 sampai 21.00 WIB. Setidaknya ada 100 stand yang ikut dalam expo tahun ini.

Salah satu peluang pertumbuhan kota itu salah satunya berkat terbukanya akses transportasi menuju Purbalingga. Yakni keberadaan Exit Tol Pemalang dan Bandara Jenderal Soedirman.

Terbukanya akses transportasi ke wilayah Purbalingga tersebut bisa menjadi peluang sekaligus ancaman untuk peningkatan kesejahteraan dan pengembangan wilayah Purbalingga.  Kesiapan masyarakat Purbalingga akan sangat menentukan.

Pemerintah Kabupaten Purbalingga sendiri sudah siap dengan kebijakan di sektor pariwisata sampai dengan industri lokal khususnya IKM, baik industri  makanan, handycraft dan industri logam.

“Terus mendorong berkembangnya investasi di Purbalingga, antara lain melalui penciptaan iklim usaha yang kondusif, serta mengirimkan tenaga kerja terampil dan ahli untuk bekerja di luar daerah dan luar negeri,” kata Tasdi.

Ketika pembukaan, Bupati Tasdi berharap expo dapat mendorong munculnya gagasan inovasi dalam mengembangkan potensi lokal sekaligus pertumbuhan dan pemerataan ekonomi daerah.

“Purbalingga Expo juga merupakan bentuk akuntabilitas dari sistem pemerintahan yang profesional, efektif, efisien, bersih dan demokratis. Dalam Expo, Pemkab Purbalingga menginformsikan hasil kerja yang dilaksanakan,” kata Bupati Tasdi.

BANGKIT WISMO

One thought on “Mengukur Kemajuan Kota Melalui Purbalingga Expo 2017”

  1. Betul itu pak.. Warga purbalingga harus bisa lebih kreatif lagi menciptakan ide ide baru UMKM. Mulai dari kuliner, kerajinan, atau hobi. Supaya nanti warga purbalingga bisa menikmati hasilnya.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.