Owabong-generasi-pesona-indonesia
Plesir

Owabong Siap Gandeng Pegiat Media Sosial di Purbalingga

BRALING.COM, PURBALINGGA – PD Owabong Purbalingga akan menggandeng pegiat sosial media di Purbalingga dan sekitarnya untuk mempromosikan objek wisata yang dikelolanya di Kota Perwira ini.

Selain karena pemasaran melalui jejaring dunia maya dinilai sangat efektif, faktor lainnya juga karena Owabong Waterpark telah bersiap untuk lebih mendorong terwujudnya objek wisata yang berbasis online.

Direktur PD Owabong, Hartono mengemukakan itu di sela Festival Coralia 3 dan pertemuan perdana Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Purbalingga di Owabong, Minggu 10 Desember 2017.

Hartono mengaku, selama ini pihaknya membuka diri untuk bekerjasama dengan komunitas manapun. “Saya sudah sering dengan para instagramer Purbalingga. Saya tanya kebutuhannya seperti apa. Bisa nggak kita kerjasama untuk pemasaran pariwisata,” katanya.

Menurut Hartono, peran pegiat sosial media maupun blogger sangat dibutuhkan. Tulisan maupun unggahan mereka tentang sebuah destinasi wisata sebenarnya merupakan bentuk promosi.

Dia mencontohkan, sejumlah desa wisata di Purbalingga, dikenal oleh wisatawan secara meluas juga karena dampak dari promosi yang dilakukan oleh pegiat media sosial ini. “Itu patut dihargai. Mereka juga berperan penting. Maka kami membuka jejaring juga,” tambahnya.

owabong-wisata-purbalingga
Peserta Gathering Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Purbalingga berfoto bersama Direktur PD Owabong.

Pegiat GenPI Banyumasan, Wiwit YH menjelaskan, GenPI Banyumasan menjadi wadah di level Eks-Karesidenan Banyumas dan baru dikukuhkan November lalu. Keberadaan GenPI di Purbalingga merupakan tindaklanjut dari eksistensi GenPI di level kabupaten.

GenPI merupakan komunitas relawan yang berada dalam koodinasi Kementerian Pariwisata RI. Relawan ini bertugas untuk mempromosikan agenda, destinasi wisata maupun pernak-pernik wisata lainnya.

Keberadaan GenPI Purbalingga ini diharapkan bisa membantu Purbalingga menjadi salah satu destinasi unggulan di Jawa Tengah. “GenPI itu bekerja dengan mengunakan media sosial dan blog, jadi mudah untuk membantu promosi wisata,” kata Wiwit.

Rully dari My Trip My Adventure (MTMA) Purbalingga menyambut baik keberadaan GenPI, sebab itu membuat semangat eksplore komunitas MTMA Purbalingga semakin terarah. Konten dokumentasi yang mereka buat juga bisa terdistribusi lewat jaringan GenPI.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.