Natal 2017
Pawarta

Perayaan Natal 2017 di Purbalingga Diharapkan Berjalan Aman

BRALING.COM, PURBALINGGA – Perayaan natal di Kabupaten Purbalingga pada tahun 2017 ini, diharapkan bisa berjalan lancar dan aman. Keamanan di sejumlah gereja di Kota Perwira juga ditingkatkan.

Keamanan gereja itu dilakukan oleh jemaat di masing-masing gereja serta anggota dari Polres Purbalingga. Bupati Purbalingga Tasdi dan Wakil Bupati Dyah Hayuning Pratiwi juga sudah mengecek kondisi sejumlah gereja, Selasa 19 Desember 2017.

Bersama rombongan Forum Kooordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Bupati dan Wakil Bupati Purbalingga melakukan Safari Natal ke 11 gereja. Selain mengecek persiapan, Pemkab juga memberikan bingkisan natal ke perwakilan gereja.

Bupati Tasdi berharap, Natal tahun ini menjadi momen untuk terjalinnya hubungan yang semakin baik antara pemerintah kabupaten dengan umat Kristiani. Terutama dalam membangun Purbalingga.

“Kami juga titip salam kepada semua umat Kristiani yang tersebar di semua gereja di Purbalingga, untuk tetap menjaga kerukunan dalam hidup bermasyarakat. Mari kita kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas untuk membangun Purbalingga,” kata Bupati Tasdi.

Gereja yang dikunjungi, yakni GKJ Penaruban, Gereja Katolik Paroki Santo Agustinus, GKJ Purbalingga, GKI Purbalingga, GPdI Immanuel, Gereja Sidang Jemaat Pentakosta (GSJP) di Indonesia “Kristus Tabib”, Gereja Sidang Jemaat Allah (GSJA), GBI Gunung Padang,Gereja Bethel Tabernakel (GBT), GKJ Pengalusan dan GKI Bobotsari.

Sementara itu, Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Purbalingga, AKP Herman Setyono mengatakan, keamanan Natal dilakukan dengan berkoordinasi dengan Badan Kerjasama Antar Gereja (BKSAG).

“Jajaran Polres Purbalingga dan Pam swakarsa siap bersinergi dan kerjasama yang baik.Kepada anggota Pam swakarsa, jangan segan-segan bertanya dan minta diajari untuk cara pengamanan yang benar,” ujar Herman Setyono.

Polres Purbalingga juga mengelar Operasi Lilin Candi guna pengamanan natal dan tahun baru. Operasi Lilin Candi akan berlangsung pada 23 Desember 2017 sampai dengan 1 Janiari 2017.

Ketua BKSAG Purbalingga, Tri Trisnadi menambahkan kalau tugas keamanan tidak hanya tanggung jawab polisi. “Yang lebih penting adalah pengamanan yang diawali dari diri sendiri dan lingkungan,” kata Tri Trisnadi.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.