smp negeri 3 kutasari
Pawarta

SMP Negeri 3 Kutasari Tularkan Budaya Literasi Lewat Sastra

BRALING.COM, PURBALINGGA – SMP Negeri 3 Kutasari menggandeng Komunitas Teater dan Sastra Perwira (Katasapa) untuk mengembangkan budaya literasi sekolah. Pengembangan literasi sekolah ini dikenalkan melalui pelatihan menulis.

Pada kegiatan yang digelar Kamis, 14 Desember 2017, pegiat Katasapa Agustav Triono memberikan materi tentang puisi. Sementara materi tentang cerpen diberikan oleh cerpenis yang juga guru Agus Pribadi.

Peserta pelatihan itu yakni seluruh siswa kelas 7,8 dan 9 yang dibagi menjadi dua sesi. Materi yang diberikan berupa teori kepenulisan serta praktik menulis dan membaca karya sastra.

“Kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk mengembangkan budaya literasi yang sekarang sedang digalakkan. Sekaligus untuk kegiatan siswa setelah menempuh Penilaian Akhir Semester Gasal,” kata Arsyad Riyadi, Kepala SMP N 3 Kutasari.

Agus Pribadi menyebut ada beberapa siswa yang punya talenta. Dia berharap budaya menulis di kalangan pelajar bisa terus dikembangkan. Peserta mengikuti kegiatan tersebut dengan antusias. Saat sesi puisi, mereka secara bergantian membacakan puisi hasil pelatihan.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.