market day pelajar
Pawarta

SMP Negeri 5 Mrebet Menggelar Market Day

BRALING.COM, PURBALINGGA – Ada yang baru dari kegiatan penerimaan laporan hasil belajar peserta didik di SMP Negeri 5 Mrebet. Pada akhir Semester 1 ini, ada penerimaan rapor sekaligus market day dan pameran hasil karya siswa.

Pada acara yang digelar Sabtu, 23 Desember 2017 itu, sebelum mengambil rapor, wali murid berkesempatan membeli jajanan dan mainan anak hasil karya siswa SMP Negeri 5 Mrebet.

“Saya merasa senang dan bangga melihat para wali murid antusias membeli jajanan yang dijual oleh siswa dalam acara market day ini. Semoga ke depan kegiatan ini bisa lebih dikembangkan lagi,” ucap Dra Dartini, Pengawas SMP Negeri 5 Mrebet.

Pristiani Florida SPd, Kepala SMP Negeri 5 Mrebet menjelaskan, tujuan program itu untuk melatih dan menumbuhkan jiwa kewirausahaan di peserta didik. Dengan demikian, ke depan jika peserta didik telah lulus dari sekolah dapat menerapkan kemampuannya itu untuk menghadapi tantangan kehidupan yang sesungguhnya.

Menurut Ketua Panitia sekaligus Ketua OSIS, Kiki, market day menjadi bagian untuk mengisi kegiatan jeda akhir semester sekaligus memberikan ruang ekspresi kreatif siswa agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba dan hal negatif lainnya.

Dalam keterangan pers yang diterima Braling.com, pada kegiatan itu dijual berbagai makanan dan minuman khas daerah setempat, mainan anak, serta dipamerkan juga hasil karya siswa berupa hasil praktik belajar.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.