pengacara endang
Pawarta

Ini Dua Tenaga Ahli Hukum Pilihan Pemkab Purbalingga

BRALING.COM, PURBALINGGA – Senin, 29 Januari 2018, Bupati Purbalingga menunjuk dua tenaga ahli hukum di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga.

Mereka adalah Sugeng SH dan DR Endang Yulianti. Tugas mereka berdua adalah membantu advokasi para Aparatur Sipil Negara (ASN). “Pengangkatan dua tenaga ahli untuk membantu advokasi serta pendampingan kepada para ASN di lingkungan Pemkab Purbalingga,” kata Tasdi.

Sebagai informasi, Sugeng SH merupakan lawan tanding pasangan Tasdi dan Dyah Hayuning Pratiwi saat Pilkada Purbalingga yang lalu. Sementara DR Endang Yulianti sudah lama menjadi pemerhati masalah hukum pemerintahan di Purbalingga.

Dua tenaga ahli yang diharapkan bisa memberikan saran serta masukan kepada Pemkab tentang hukum serta advokasi. Walaupun Pemkab mempunyai tenaga ahli hukum, Bupati Tasdi berharap agar ASN di Purbalingga tidak tersandung masalah hukum.

Endang Yulianti mengatakan, ASN di Kota Perwira ini memang membutuhkan pendampingan hukum. karena umumnya mereka sangat awam dengan masalah hukum dan penangannyan.

“Ada hal yang rentan seperti jam mengajar GTT. Ada pihak yang mempermasalahkan itu dan kita wajib melakukan pendampingan kepada para guru yang awam tentang hukum,” pungkas Endang yang juga dosen Universitas Janabadra.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.