purbalingga campus fair
Pawarta

Ini Tujuan Pelaksanaan Purbalingga Campus Fair 2018

BRALING.COM, PURBALINGGA – Purbalingga Campus Fair (PCF) bukan hanya ditujukan untuk mengenalkan berbagai kampus ke pelajar, namun juga ditujukan untuk menggairahkan minat belajar hingga ke pendidikan tinggi.

Pelaksana Tugas Ketua Gerakan Mahasiswa Purbalingga (Gemalingga), Bangun Rizka Wijayanto menyebutkan bahwa perkembangan industri di Kota Perwira sudah seperti dua sisi mata uang. Di satu sisi membuka lapangan kerja bagi masyarakat, disisi lain memicu adanya masalah sosial.

Masalah sosial yang dimaksud ialah angka putus sekolah, buruh di bawah umur, serta tingginya angka pernikahan dini dan perceraian yang berdampak pada IPM Kabupaten Purbalingga. “Karena itulah pendidikan tinggi dapat menjadi penyeimbang dan akhirnya timbul kemandirian,” kata Bangun.purbalingga campus fair

Steering Comite PCF 2018, Wahyu Sugeng menambahkan dengan wawasan dan pendidikan yang lebih tinggi, akan membuat pemuda Purbalingga lebih peka terhadap permasalahan sosial  dan mampu memecahkan masalah tersebut.

PCF 2018 akan digelar di GOR Mahesa Jenar, 3 – 4 Februari 2018. Ketua Panitia PCF 2018, Fahmy Arvy Praditya mengatakan tahun ini PCF mengusung tema Manifest Pendidikan.

Diharapkan, PCF 2018 dapat mengedukasi masyarakat purbalingga khususnya pelajar SMA/SMK kelas 12 agar terus bersemangat dalam meningkatkan kualitas pendidikannya.

Baca: Sebanyak 26 Universitas Siap Ramaikan PCF 2018

PCF 2018 akan diikuti 26 perwakilan dari universitas. Yakni, perwakilan dari Undip Semarang, Unnes Semarang, Untidar, Poltekes Semarang, Unisula, Unwahas, STIE Bank Jateng, UIN Wali Songo, UIN Sunan Kali Jaga, UNY, UII, UGM, STAN, UB, Poltekes Surakarta, Telkom-U, Unpad, Unsiq, Unsoed, Akper Yakpermas, Uniwiku, UMP, STMIK Amikom Purwokerto, STT Wiworotomo, Stikes Harapan Bangsa,dan IAIN Purwokerto.

PCF 2018  juga diramikan dengan ada talkshow, creative space, ruang baca dan donasi buku, dan awarding kepada insan peduli pendidikan. “Selain itu, tersedia juga stand informasi mengenai beasiswa,” kata dia.

BANGKIT WISMO

One thought on “Ini Tujuan Pelaksanaan Purbalingga Campus Fair 2018”

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.