upacara purbalingga
Pawarta

Kementerian Agama RI Harus Meningkatkan Kualitas Pelayanan

BRALING.COM, PURBALINGGA – Kementerian Agama RI harus bisa memperkuat integritas dan etos kerja dalam melakukan pelayanan. Terlebih dengan dinamika perubahan sosial dan pesatnya teknologi informasi.

Menteri Agama RI meminta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kementerian Agama untuk senantiasa mengembangkan wawasan serta meningkatkan ketrampilan dan kesigapan dalam bertugas.

Ego sektoral hingga sektarianisme harus disingkirkan dari lingkungan Kementerian Agama. ASN Kementerian Agama juga dituntut bersikap sebagai agamawan sekaligus negarawan yang menempatkan kepentingan umat dan bangsa di atas kepentingan pribadi dan kelompok.

“Perlu disikapi secara serius dari Ombudsman Nasional yang menilai Kementerian Agama masih bertanda warna kuning atau belum begitu bagus dalam hal pemenuhan standar layanan publik karena saat ini Kementerian Agama turun predikat dari Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) menjadi Wajar Dengan Pengecualian (WDP),” kata Menteri Agama RI lewat sambutan yang dibacakan Bupati Purbalingga, Tasdi.

Bupati Tasdi membacakan sambutan tersebut ketika upacara bendera peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke – 72 di Alun-alun Purbalingga, Rabu 03 Januari 2018.

“Kinerja yang semakin baik terlihat dari sebagian besar program Kementerian Agama yang telah mulai memenuhi harapan sehingga dianggap cukup baik dalam sejumlah survey diantaranya adalah indeks kepuasan jemaah haji, kerukunan umat beragama , dan reformasi birokrasi yang terus mengalami peningkatan,” kata Bupati Tasdi.

Tema HAB 2018 yaitu “Bersih Melayani” diharapkan bisa mendorong Kementerian Agama menjadi benar-benar bersih tanpa menyisakan sedikit pun noda. Terlebih dengan adanya motto “Tebarkan Kedamaian”.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.