pmt hydrocepalus purbalingga
Pawarta

Ketua TP PKK Purbalingga Bagikan PMT dan Kunjungi Penderita Hydrocepalus

BRALING.COM, PURBALINGGA – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Purbalingga, Ny Erni Widyawati Tasdi menyerahkan paket bantuan berupa biskuit kepada empat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kecamatan Bukateja, Senin 15 Januari 2018.

Pemberian bantuan dilakukan supaya anak balita terjaga kualitas gizinya dan mampu berkembang dengan sehat dan baik. “Usia emas balita harus disuplai dengan gizi yang seimbang. Pemberian Makanan Tambahan (PMT) ini adalah upaya menjaga gizi bagi anak balita di Purbalingga” kata Erni Tasdi.

Walaupun kasus gizi buruk di Purbalingga sudah tidak ditemukan, pemantuan serta pemberian PMT harus selalu dilakukan. Tujuannya, kesehatan serta gizi balita terus terpantau, sehingga di kemudian hari tidak akan ditemukan kasus gizi buruk di Purbalingga.

Dalam kesempatan tersebut, rombongan Erni Tasdi juga memberikan bantuan kepada Slamet Widodo penderita Hydrocepalus asal Desa Kutawis, Kecamatan Bukateja. Ini kali kedua Slamet Widodo dikunjungi TP PKK Purbalingga.

“Ini sudah kedua kali, Hydrocepalus di Bukateja ada dua kasus dan dua-duanya telah mendapat perhatian dari Pemda,” jelas Sekretaris Dinas Kesehatan, Umar Fauzi seperti dirilis Dinkominfo Purbalingga.

Dinas Kesehatan Purbalingga terus memantau perkembangan Hydrocepalus di Kecamatan Bukateja. Sebab, selain Slamet Widodo juga ada Fio Apriansyah dari desa Bukateja yang juga menjadi penderita Hydrocepalus.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.