Patung Jenderal Soedirman jadi Cinderamata Unik Festival Pangsar Jenderal Soedirman 2018
Pawarta

Patung Jenderal Soedirman jadi Cinderamata Unik Festival Pangsar Jenderal Soedirman 2018

BRALING.COM, PURBALINGGA – Festival Panglima Besar Jenderal Soedirman yang digelr di Desa Bantarbarang, Kecamatan Rembang, menghadirkan cinderamata yang istimewa. Souvenir itu berwujud patung Panglima Besar Jenderal Soedirman.

Bupati Purbalingga sangat tertarik dengan patung itu. Bahkan Bupati Tasdi memborong patung puatan perajin asal Desa Sidareja Kecamatan Kaligondang. Tak hanya itu, patung ini pun langsung booming di media sosial.

“Ini salah satu kreativitas anak muda Purbalingga. Perlu kita booming-kan sebagai salah satu kebanggaan Purbalingga. Nanti semua meja kepala dinas dan camat harus punya ikon patung Jenderal Soedirman ini,” kata Bupati Tasdi, Rabu 24 Januari 2018.

Patung Pak Dirman itu berukuran tinggi 43 cm dan lebarnya 15 cm. Patung buatan Yuworo itu berwarna keemasan dan berbahan resin. Harga patung ini Rp 100 ribu perbuah. Jika ingin beli, maka harus rela mengantre.

“Sebetulnya prosesnya baru sebulan ini. Dalam keterbatasan waktu dan dana alhamdulillah kita dapat mewujudkan souvenir ini untuk pembukaan festival ini. Tadi diborong Pak Bupati dan jajaranya,” kata Kuswanto, penjaga stand.

“Yang berminat memiliki patung mini Jenderal Soedirman ini, dapat langsung menghubungi perajinnya Pak Yuworo dengan nomor telephon 081210001714,” tambah Kuswanto.

Sementara itu, Dandim 0702 Purbalingga Letkol Inf Andi Bagus Dian Arika menjelaskan,  FJS digelar 24-29 Januari 2018. Untuk lari tandu, dijelaskan, diikuti oleh 350 tim.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.