SK Bupati Honorer Purbalingga
Pawarta Pilihan

Terima SK Bupati, 1644 GTT di Purbalingga Akan Terima Honor Rp 700 Ribu

BRALING.COM, PURBALINGGA – Bupati Purbalingga Tasdi akhirnya telah resmi menyerahkan Surat Keputusan (SK) Bupati kepada 1644 orang Guru Tidak Tetap (GTT) di Kabupaten Purbalingga.

Penyerahan dilakukan pada Apel Besar dan Penyerahan SK Bupati Bagi GTT di Alun Alun Purbalingga, Senin 29 Januari 2018. Yang menerima SK Bupati terdiri dari 13 Guru TK, 877 Guru Kelas SD, 188 Guru PAI SD, 135 Guru PJOK SD dan 431 Guru Mapel SMP.

Mereka merupakan GTT yang telah mengikuti seleksi dari 2085 GTT yang ada di Kota Perwira. Yang belum menerima SK merupakan GTT belum memenuhi syarat karena ijasahnya belum linier, masa kerja belum satu tahun dan syarat lain yang masih perlu disesuaikan.

Win Yoga Prihartanto, guru di SD Negeri 1 Pengadegan menyebut SK Bupati itu menjadi penyemangat pengabdian. “Kedepannya kita bisa lebih bertanggungjawab atas anugerah ini dengan terus meningkatkan kinerja yang semakin baik,” katanya.

Fani Istikomah, guru SDN 1 Kabunderan Kecamatan Karanganyar mengaku selama ini hanya mendapatkan honor Rp 200 ribu. Dengan adanya SK Bupati dirinya dan GTT lainnya minimal mendapatkan honor Rp 700 ribu.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Heriyanto, menyebutkan jika selama ini honor GTT bersumber dari dana Bantuan Operasional Sekolah, maka dengan adanya SK Bupati, GTT akan mendapat honor yang bersumber dari APBD atau dari BOS.

“Jadi ini memang betul-betul penataan. Sekarang, setiap penerima SK Bupati honornya Rp 700.000 yang sumbernya bisa dari APBD atau dari BOS. Tidak dua-duanya,” kata Heriyanto.

Pemkab Purbalingga berkomitmen untuk menerbitkan SK Bupati kepada GTT setiap tahun untuk memenuhi kekurangan guru. “Saya menjadi bupati pertama di Jawa Tengah yang berani mengeluarkan SK Bupati tentang GTT,” kata Bupati Tasdi.

“Kami siap mewakili kalian mempertanggunjawabkan keputusan ini. Saudara-saudara tenang saja, terus bekerja mendidik anak-anak bangsa, menjadi cerdas dan beraklakul karimah,” imbuh Bupati Tasdi.

BANGKIT WISMO

One thought on “Terima SK Bupati, 1644 GTT di Purbalingga Akan Terima Honor Rp 700 Ribu”

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.