kwarcab jurnalis pramuka purbalingga
Pawarta

Kwarcab Purbalingga Seleksi Jurnalis Pramuka

BRALING.COM, PURBALINGGA – Kwarcab Purbalingga kembali menyeleksi calon anggota jurnalis pramuka. Seleksi diikuti oleh 55 Pramuka Penegak Pandega di Sanggar Bhakti Kwarcab Purbalingga, Minggu 18 Februari 2018.

Andalan Humas Kwarcab Purbalingga Ginanjar Noviono menjelaskan bahwa peserta seleksi tersebut merupakan utusan dari Gugus Depan, Satuan Karya serta Kwartir Ranting.

Seleksi jurnalis pramuka merupakan langkah awal untuk meningkatkan minat peserta didik usia Penegak Pandega di bidang Jurnalistik. Harapannya akan terjaring potensi anggota pramuka, terutama di bidang jurnalistik dan kehumasan.

“55 peserta ini sudah lebih dari cukup untuk dijadikan sebagai motor penggerak di masing-masing pangkalan. Pelaksanaan seleksi dibagi dalam beberapa rangkaian yakni tes tertulis, tes wawancara, tes minat bakat,” jelas Ginanjar.

Tahun ini, motivasi dan antusias peserta kali ini meningkat dibanding tahun sebelumnya. Menurut Ginanjar, hal itu bisa dilihat dari meningkatnya jumlah peserta yang mengikuti seleksi Jurnalis Pramuka angkatan kedua.

Ginanjar menambahkan bahwa nantinya peserta yang lolos dalam seleksi akan mengikuti diklat jurnalistik yang akan dilaksanakan pada hari Jumat – Minggu, 23-25 Februari 2018.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.