Pawarta

Tahun 2018 Ini Setiap Desa di Kecamatan Bukateja Ditarget Punya Karangtaruna

BRALING.COM, PURBALINGGA – Ketua Karangtaruna Kecamatan Bukateja Aliy Wakhyu Hidayat menyebutkan dari 14 desa di Kecamatan Bukateja, baru ada sembilan desa yang membentuk karangtaruna. Karena itu, Karangtaruna Kecamatan Bukateja akan mendorong setiap desa untuk membentuk karengtaruna.

“Kami targetkan, sebelum 28 oktober 2018 mendatang, seluruh desa di Kecamatan Bukateja sudah memiliki kepengurusan karangtaruna yang sah. Lewat Karangtaruna, kami siap memberdayakan dan membangun desa,”  ujar Aliy Wakhyu seperti dalam keterangan pers yang diterima Braling.com.

Sembilan desa yang sudah punya karangtaruna ialah Desa Wirasaba, Cipawon, Karangcengis, Karanggedang, Karangnangka, Kutawis, Kebutuh, Penaruban, dan Kedungjati. Sedangkan lima desa yang belum membentuk karangtaruna yakni Desa Tidu, Kembangan, Bukateja, Majasari dan Bajong.

Aliy Wakhyu berkata, karangtaruna di Bukateja harus menjadi pilar dan poros garda depan pembangunan, baik mental maupun fisik, apalagi di Kecamatan Bukateja yang akan menjadi salah satu kota ketiga di Kabupaten Purbalingga. “Menjelang Pilgub Jateng 2018 karangtaruna juga harus mampu mensukseskan pesta demokrasi ini,” ujarnya.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.