target pajak kpp pratama purbalingga
Pawarta

Target Penerimaan Pajak di KPP Pratama Purbalingga Naik 27% di Tahun 2018

BRALING.COM, PURBALINGGA – Kantor Pelayanan Pajak Pratama (KPP Pratama) Purbalingga menaikan target pendapatan pajak di tahun 2018 sebanyak 27% dari realisasi penerimaan pajak di tahun 2017 kemarin.

KPP Pratama Purbalingga optimis dengan target di tahun 2018 tersebut, mengingat adanya tren kenaikan nilai penerimaan pajak dalam dua tahun sebelumnya. Tahun ini, KPP Pratama Purbalingga memasang target penerimaan Rp 696 miliar.

“Pada 2017, realisasi penerimaan pajak di KPP Pratama Purbalingga mencapai Rp 548 miliar. Ini mengalami pertumbuhan lebih dari 8 persen dibanding penerimaan 2016,” kata Kepala KPP Pratama Purbalingga R Didik Wijatmono Ketika acara Pekan Panutan & Tax Gathering di Kantor KPP Pratama Purbalingga, Kamis 15 Februari 2018.

Dia menjelaskan bahwa dari target SPT Tahunan di tahun 2018 ini, yakni 66.557 wajib pajak. Sudah ada laporan SPT Tahunan sebanyak 21.294 wajib pajak, hingga pertengahan Februari 2018.

“Apa yang dilakukan Pak Bupati yang menyampaikan laporan SPT jauh-jauh hari sebelum batas akhir, menjadi contoh yang baik dan diharapkan diikuti oleh masyarakat  atau wajib pajak di kabupaten Purbalingga,” kata Didik.

Pada acara itu, Bupati Purbalingga, Tasdi telah menyampaikan Surat Pemberitahuan (SPT) tahunan pajak penghasilan orang pribadi menggunakan e-filing. “Saya menyampaikan SPT ini berusaha tepat waktu untuk memberikan contoh yang baik kepada masyarakat,” kata Bupati Tasdi.

“Kepada seluruh ASN, para pejabat, pimpinan BUMN/BUMD, para pengusaha, para kepala desa dan seluruh rakyat Purbalingga, semuanya harus cepat. Lebih awal lebih baik, jangan tunggu antrian,” kata Bupati Tasdi menambahkan.

Pada kesempatan tersebut diberikan apreasiasi berupa penghargaan kepada para wajib pajak dan mitra pendukung dengan kontribusi pembayaran pajak terbesar di  tahun 2017 kemarin.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.