penulis banyumas
Pawarta

Tiga Buku Agus Pribadi Bakal Diterbitkan Sekaligus Dibedah di Purbalingga

BRALING.COM, PURBALINGGA – Penulis cerita fiksi yang juga guru IPA di SMP Negeri 5 Mrebet Purbalingga, Agus Pribadi merilis buku barunya. Tidak tanggung-tanggung, Agus Pribadi yang tinggal di Kecamatan Kembaran Kabupaten Banyumas itu akan merilis tiga buku sekaligus.

Launching buku berjudul “36 Rahasia Bisa Menulis”, “Doresani, Kumpulan Cekak Penginyongan”, dan “Unggas-Unggas Bersayap Putih, Kumpulan Cerpen” itu bakal dilakukan di RM Wapo Kebon Kelapa, Jalan Ketuhu , Wirasana, Purbalingga. Tiga buku itu juga akan dibedah oleh pegiat Komunitas Teater dan Sastra Perwira (Kata Sapa), Ryan Rachman dan Agustav Triono.

“Menulis adalah sebuah proses yang tidak terlalu mudah, tetapi juga tidak terlalu susah. Menulis butuh ketekunan, ketelatenan, dan keuletan. Terkadang butuh waktu bertahun-tahun untuk dapat menerbitkan sebuah buku. Jika hanya satu atau dua hari, akan sangat sulit,” jelas Agus Pribadi.

Buku berjudul “36 Rahasia Bisa Menulis” berisi panduan bagi siapa saja yang ingin belajar menulis fiksi, nonfiksi, dan blog. Buku itu ditulis berdasarkan perenungan dan penghayatan saat menulis untuk media online maupun media cetak. Diterbitkan oleh Penerbit Leutikaprio, Jogyakarta, Desember 2017.

Buku “Doresani, Kumpulan Cekak Penginyongan” berisi cerita dengan bahasa Jawa dialek Banyumasan. Buku ini berisi 16 cerita tentang kehidupan sehari-hari yang mengandung hikmah kehidupan. Diterbitkan oleh Satria Indra Prasta-SIP Publishing, Banyumas, Januari 2018.

Sedangkan buku “Unggas-Unggas Bersayap Putih, Kumpulan Cerpen” berisi 15 cerita pendek. Cerpen karya Agus Pribadi itu pernah dimuat di berbagai media, seperti Suara Merdeka, Kedaulatan Rakyat, Satelitpost, dan media lainnya. Diterbitkan oleh Pustaka Media Guru, Surabaya, Desember 2017.

“Materi-materi yang ada pada ketiga buku tersebut tidak kami tulis dalam waktu singkat, namun beberapa tahun lamanya. Kemudian dikumpulkan dan dijadikan buku,” ujar seraya berharap para penulis dari Banyumas Raya bisa semakin berkiprah di tingkat regional, nasional, bahkan internasional.

BANGKIT WISMO

One thought on “Tiga Buku Agus Pribadi Bakal Diterbitkan Sekaligus Dibedah di Purbalingga”

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.