sma n 1 purbalingga
Pawarta

48 Siswa dari Purbalingga Ikut OSP Jateng 2018

BRALING.COM, PURBALINGGA – Sebanyak 48 siswa dari beberapa SMA/MA di Purbalingga berhasil menembus Olimpiade Sains Provinsi (OSP) yang akan digelar 16-19 April 2018 di Hotel Muria Semarang.

Mereka sebelumnya telah mengikuti Olimpiade Sains Kabupaten (OSK) dan masuk ranking 105 besar Provinsi dari masing-masing mata pelajaran yang dilombakan.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi menyebutkan dari Purbalingga ada satu siswa untuk mapel Matematika (1), Biologi (7), Kimia (4), Fisika (2), Komputer (3), Kebumian (8), Astronomi (9), Ekonomi (8), Geografi (6).

SMAN 1 Purbalingga menjadi penyumbang siswa terbanyak. SMAN 1 Purbalingga mengirimkan 21 wakilnya di OSP atau menduduki peringkat pertama untuk tingkat Kabupaten Purbalingga.

Kepala Sekolah SMA N 1 Purbalingga, Kustomo menjelaskan, persiapan OSK dan OSP sudah dilakukan jauh-jauh hari, sehingga kesiapan anak didiknya telah mumpuni menghadapi lomba yang memiliki gengsi itu.

Tim guru sangat berperan besar dalam mempersiapkan perlombaan tersebut. “Kami harus bekerja lebih intensif lagi mempersiapkan anak didik kami untuk menghadapi OSP mendatang,” kata Kustomo.

Salah satu pembimbing (Mapel) Kimia di SMA N 1 Purbalingga, Hesti Riani Salasati menuturkan, siswa di Kota Perwira mempunyai potensi yang sangat baik dalam akademik. “Minat belajar siswa sangat tinggi. Hal itulah yang membuat siswa SMA N 1 Purbalingga mampu meraih prestasi,” kata Hesti.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.