dhuafa purbalingga
baznas Pawarta

Baznas Purbalingga Ajak Warga Tingkatkan Kepedulian Sosial

BRALING.COM, PURBALINGGA – Wakil Ketua II Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Purbalingga, Purwanto berharap masyarakat di Kota Perwira aktif dalam membantu warga tidak mampu di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing.

Upaya membantu sesama itu dapat dilakukan dengan aktif membayar zakat sesuai dengan ketentuan. Membayar zakat bisa dilakukan di Unit Pengumpul Zakat yang ada di setiap kecamatan. UPZ merupakan kepanjangan tangan dari Baznas Purbalingga.

Selain itu menyampaikan ajakan tersebut, Purwanto juga menegaskan komitmen Baznas untuk terus bekerjasama dengan berbagai pihak dalam menggalakkan kepedulian terhadap kaum dhuafa di Purbalingga.

Salah satu aksi Baznas Purbalingga yakni dengan bekerjasama dengan Jejaring Saling Bantu (Jari Satu) dan Relawan Purbalingga Peduli (RPP) dalam menggelar bakti sosial di Desa Tanalum, Kecamatan Rembang, 25 Maret 2018 yang lalu.

“Dalam acara tersebut Baznas berpartisipasi menyalurkan 50 kantong beras masing-masing 5 Kg untuk warga Dhuafa di Desa Tanalum,” kata Purwanto yang memang membawahi bagian pendistribusian di Baznas Purbalingga.

Baksos itu diisi dengan kegiatan pengobatan gratis, elayanan KB implan, warung ikhlas, santunan anak yatim dan dhuafa, santunan untuk guru TPQ, bazzar baju pantas pakai, sosialisasi antinarkoba serta sosialisasi tentang penyelenggaraan Pilgub Jateng.

Agenda sosial ini juga disupport oleh Pemerintah Desa Tanalum, dr Ajib, dr Dian, RPP LBS, IPeKB, warkas, Muslimah Enterpreneur, BNN Purbalingga. Kampoeng Dolanan, BSS, Kokkam, PPK Kecamatan Rembang dan Tim Bidan RPP.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.