Baznas Purbalingga
baznas Pawarta

Baznas Purbalingga Kirim Bantuan Bagi Korban Gempa Banjarnegara

BRALING.COM, PURBALINGGA – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Purbalingga bersama BPBD Purbalingga terjun dalam penanganan pascabencana gempa bumi 4,4 SR yang terjadi di Kecamatan Kalibening, Kabupaten Banjarnegara.

Rombongan Baznas dan BPBD Purbalingga ke lokasi gempa bumi dipimpin oleh Wakil Ketua II Baznas, Purwanto serta Kalaka BPBD Rusmo Purnomo. Bantuan pascabencana itu merupakan bagian dari Baznas Tanggap Bencana atau BTB.

Purwanto menjelaskan, bantuan kepada korban gempa bumi yang diberikan berupa bantuan bahan pangan. “Bantuan yg disalurkan adalah bahan makanan pokok sesuai laporan kebutuhan dari BPBD Banjarnegara,” kata Purwanto.

Purwanto menjelaskan, hingga tengah pekan ini, warga yang menjadi korban bencana alam masih tinggal di penampungan. Selain karena traumatik, juga karena rumah mereka tidak bisa ditinggali dan terdapat retakan tanah di sekitar rumah. “Lembaga sosial lainnya juga banyak yang datang membantu,” ucap Purwanto.

Seperti diketahui, akibat gempa bumi itu terdapat lima titik pengungsian. Ratusan rumah warga dan tempat ibadah mengalami kerusakan. Berdasarkan data jumlah pengungsi tercatat sementara mencapai 2104 jiwa atau 526 KK.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.