wisata purbasari pancuranmas
Pawarta Plesir

JTTM 2018 Digelar di Purbalingga dan Banyumas

BRALING.COM, PURBALINGGA – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Jawa Tengah bakal menggelar Jawa Tengah Travel Mart (JTTM) 2018 di Kabupaten Purbalingga dan Banyumas.

Event tahunan yang bakal mempertemukan calon buyer dan seller di sektor pariwisata di Indonesia ini akan digelar 24 – 26 April 2018. Kegiatan dengan metode table top ini diharapkan dapat menggenjot pemasaran wisata di Purbalingga dan Banyumas.

“JTTM sudah digelar empat kali. Dan JTTM di Purbalingga dan Banyumas bahkan sudah masuk dalam kalender event Provinsi Jawa Tengah,” kata Ketua DPD ASPPI Jawa Tengah, Robertus Wahyu Wuryanto. Di Purbalingga, JTTM 2018 akan mengangkat potensi wisata desa wisata, wisata industri dan wisata malam Purbasari Night View.

Kepala Bidang Pariwisata pada Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata (Dinporapar) Purbalingga, Prayitno mengatakan, JTTM akan dipusatkan di Taman Wisata Purbaasrti Pancuranmas Desa Purbayasa, Kecamatan Padamara.

Kegiatan table top yang mempertemukan buyer dan seller akan dilangsungkan pada Selasa, 24 April 2018. Kemudian pada malam harinya akan dikenalkan wisata malam Purbasari Night View.

Pengunjung akan diajak menyaksikan keindahan ikan di waktu malam hari yang dipenuhi sorotan lampu. Selain itu juga akan menyaksikan film tentang wisata di TWP Purbasari.

“Pada hari Rabu, 25 April 2018, peserta yang berjumlah sekitar 150 orang akan melakukan kunjungan ke desa wisata Tanalum, Kecamatan Rembang. Peserta akan menikmati tubing di sekitar curug Karang,” jelas Prayitno.

“Kemudian dijadwalkan akan dijamu makan siang oleh Bupati Tasdi, dan selanjutnya melakukan kunjungan ke industri knalpot di Lingkungan Industri Kecil (LIK) knalpot Purbalingga Lor,” imbuh Prayitno.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.