pssi purbalingga
Olahraga Pawarta

Pusbit II Bobotsari menjadi Juara Kompetisi Sepakbola Usia Dini

BRALING.COM, PURBALINGGA – Pusbit II Bobotsari sukses menjadi jawara dalam Kompetisi Sepakbola Usia Dini yang digelar Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Purbalingga, di Stadion Goentoer Darjono, Minggu 1 April 2018.

Pusbit II Bobotsari mengalahkan Bina Taruna Bojongsari dengan skor 3-0 di babak final. Sedangkan Juara 3 diraih Perwira Timur Kejobong yang menang atas SSB Soedirman Rembang dengan skor 3-0.

Askab PSSI Purbalingga kembali menggelar kompetisi sepakbola usia dini ini lantaran semakin banyaknya sekolah sepakbola (SSB) di kota perwira. Seperti diketahui, kompetisi untuk usia dini sudah tiga tahun vakum.

Pengurus Askab PSSI Kabupaten Purbalingga Bidang Pembinaan Usia Dini, Bambang Sutejo berkata, kompetisi ini diharapkan mampu menjadi pemacu prestasi SSB di Purbalingga. “Kalau tidak ada kompetisi seperti ini, latihan mereka seolah tidak ada tujuannya,” katanya.

Askab PSSI Purbalingga juga berencana membuat kompetisi nonreguler tiga bulan sekali. Selain itu pihaknya akan mengajak SSB yang baru muncul untuk bergabung menjadi anggota Askab PSSI.

Ketua Umum Askab PSSI Purbalingga, Adi Yuwono mengatakan gelaran turnamen baik secara reguler maupun tidak penting bagi regenerasi pemain di Persibangga dan berkompetisi di level profesional.

“Kalau tidak ada kompetisi untuk usia dini dan kelompok usia lainnya, kasihan SSB yang sudah berlatih keras tapi tidak ada wadahnya,” kata Adi Yuwono.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.