Pawarta

Jembatan Wotan Bisa Dilewati Kendaraan Saat Lebaran

BRALING.COM, PURBALINGGA – Jembatan Wotan yang ada di Desa Kertanegara, Kecamatan Kertanegara bisa dilewati kendaraan pada H-7 Lebaran 1439 H ini. Seperti diketahui, jembatan ini mengalami kerusakan karena diterjang banjir, belum lama ini.

Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum dan Perencanaan Ruang (DPUPR) Purbalingga Nugroho Prio Pratomo mengatakan telah melakukan pengecekan perbaikan jembatan wotan.

Dari hasil pengecekan sudah hampir 90% selesai, tinggal pemasangan matras di sekitar pondasi gelagar besi penyangga. “H-7 kita pastikan bisa dilalui oleh kendaraan roda 4, sambil melakukan pekerjaan matras kita nunggu umur beton,” katanya.

DPU PR Purbalingga memasang target semua pekerjaan jalan dan jembatan bisa dimaksimalkan pekerjaannya sebelum H-7. Semua pekerjaan infrastruktur akan dihentikan pada H-7 demi kelancaran arus mudik.

“Saya menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan untuk selalu berhati-hati, khususnya pada lokasi pelabaran jalan yang dimungkinkan belum nyaman dilalui,” ujar Nugroho.

Sebagaimana diketahui jembatan Wotan merupakan jalan utama mobilitas warga Rembang-Karangmoncol-Bobotsari. Jembatan tersebut sangat penting untuk meningkatkan roda perekonomian masyarakat.

Dengan robohnya tiang penyangga membuat warga yang biasanya naik satu kali sekarang naik dua kali kendaraan, yang berakibat pada kenaikan biaya angkuatan.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.