kuliner purbalingga
Pawarta Plesir

Kulamas Bangga, Spot Kuliner Terbaru di Purbalingga

BRALING.COM, PURBALINGGA – Sekarang tempat kuliner di Purbalingga semakin bertambah. Kami nggak perlu lagi bingung tempat makan sekaligus nongkrong kalau di malam hari, karena sekarang sudah ada Kulamas Bangga.

Kulamas Bangga merupakan singkatan dari Kuliner Malam Segamas Purbalingga. Pusat kuliner anyar ini sejatinya sudah lama buka di areal parkir Pasar Segamas, namun baru menggelar grand opening, Sabtu 12 Mei 2018.

Ketua Paguyuban Kulamas Bangga, Aji Abdul Fatah berharap Pemkab Purbalingga membenahi fasilitas di kompleks Pasar Segamas. Misalnya lampu penerangan, instalasi listrik, drainase buruk dan fasilitas MCK.

“Pengunjung sini sering yang menanyakan MCK. Lokasi MCK yang ada lokasinya cukup jauh dan gelap, kalau pengunjung perempuan atau ibu-ibu pasti minta untuk ditemani,” kata Aji

Sementara itu, Bupati Purbalingga Tasdi yang datang dengan sejumlah pejabat dan anggota DPRD Purbalingga, mengapresiasi adanya spot kuliner anyar ini. Bupati berkomitmen akan membenahi kekurangan infrastruktur yang ada, termasuk sumber daya manusianya.

Namun sebelumnya, bupati juga perlu membuat aspek legalitas peruntukan area parkir depan Pasar Segamas ini untuk kuliner malam. “Nanti perlu disahkan dengan Perbup dulu kalau ini bisa diperuntukan untuk kuliner malam,” kata Tasdi.

“Aspek teknis tata tempat, nanti ditata bentuk tenda yang bagus, tata boga makanan variatif jangan sama. Managemen latihan bisnis, diorganisir, bimbingan setelah itu baru dipenuhi apa yang menjadi kekurangan tadi,” lanjut dia.

Terbukanya akses berkat exit toll di Pemalang serta Bandara Jenderal Soedirman diminta untuk dilihat sebagai peluang. “Dengan adanya Kulamas Bangga ini bagian dari menangkap peluang tersebut. Semoga bisnis ini tidak hanya berlangsung sebentar saja akan tetapi selamanya,” kata Bupati Tasdi.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.