berita kriminal purbalingga
Pawarta

Mencari Ikan dengan Alat Setrum, Dua Warga Karangbanjar Dibawa ke Polsek

BRALING.COM, PURBALINGGA – Polsek Bojongsari Polres Purbalingga mengamankan dua warga yang mencari ikan dengan menggunakan alat strum di sungai kecil wilayah Dusun Munjuluhur Desa Karangbanjar, Kecamatan Bojongsari, Sabtu 26 Mei 2018.

Mereka adalah S, 62 tahun dan WS, 24 tahun. Keduanya warga RT 14 RW 5 Desa Karangbanjar, Kecamatan Bojongsari. Keduanya diamankan berikut barang bukti alat strum lengkap dengan seser penangkap ikan.

Kapolsek Bojongsari AKP Tri Aryo Irianto mengatakan penangkapan dua penyetrum ikan bermula saat anggota sedang berpatroli. Saat singgah di pos ronda, diberi informasi warga bahwa ada pelaku penyetruman ikan di sungai.

“Mendapati informasi tersebut, anggota patroli langsung menuju sungai dimaksud. Di sungai didapati dua warga yang sedang menyetrum ikan. Selanjutnya keduanya diamankan tanpa perlawanan dan langsung dibawa ke polsek berikut barang buktinya,” kata kapolsek.

Kapolsek Bojongsari menambahkan kedua pelaku telah didata dan alat strum yang digunakan telah disita. Keduanya juga diminta membuat surat pernyataan tidak mengulangi lagi perbuatannya.

“Selain itu, mereka bersedia mengganti bibit ikan untuk ditebar di sungai. Bibit ikan pengganti ditebar dua pelaku pagi ini sebanyak satu kilogram dengan didampingi Bhabinkamtibmas Polsek Bojongsari,” kata Kapolsek Bojongsari.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.