Pawarta

Peringatan Harkitnas ke-110 Jawa Tengah di Purbalingga

BRALING.COM, PURBALINGGA – Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-110 tingkat Provinsi Jawa Tengah dilaksanakan di Alun-Alun Purbalingga, Senin 21 Mei 2018. Upacara dipimpin Plt Gubernur Jawa Tengah, Heru Sudjatmoko.

Tema peringatan Harkitnas 2018 ini ialah Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia Dalam Era Digital.

Dalam sambutannya, Heru Sudjatmoko memberi sambutan bahwa generasi millenial yang hidup di era digital ini dihadapkan pada digitalisasi yang membuka jendela peluang dan ancaman yang sama.

“Ia akan  menjadi ancaman jika hanya pasif menjadi pengguna dan pasar, namun akan menjadi berkah jika kita mampu menaklukkannya menjadi pemain yang menentukan lanskap ekonomi berbasis digital dunia,” kata Heru.

“Alhamdulillah, kita mencatat bahwa tak sedikit anak muda kreatif yang mampu menaklukkan gelombang digitalisasi dengan cara mencari berkah di dalamnya,” sambung Heru.

Internet, media sosial,  situs, aplikasi  ponsel diharapkan bisa menjadi ladang baru  untuk berkarya dengan kreatif. Oleh sebab itu, Heru mengajak untuk menjauhkan  dunia digital dari anasir-anasir pemecah-belah dan konten-konten negatif.

“Pepatah Aceh mengatakan: Pikulan  satu  dipikul  berdua,  rapat-rapat  seperti biji timun  suri. Artinya kira-kira : Kita  harus  menjaga persatuan  dalam  memecahkan masalah, harus  berbagi beban yang sama, merapatkan barisan, jangan sampai terpecah-belah.

Acara Upacara Bendera Harkitnas ke-110 di Purbalingga ini dihadiri Bupati Purbalingga Tasdi,  Wakil Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi serta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Sekda, Asisten dan Staf Ahli Bupati, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), TNI, Polri, ASN dan sejumlah perwakilan organisasi.

Pada akhir acara, Plt Gubernur Jateng bersama Bupati Purbalingga H Tasdi SH MM menyerahkan dana bantuan sosial Rp 49.713.000 dari Bank Jateng kepada Sueb sebagai Veteran Perang Kemerdekaan RI.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.