Pawarta

Purbalingga Gelar Pasar Murah Ramadhan di Empat Desa

BRALING.COM, PURBALINGGA – Pemerintah Kabupaten Purbalingga akan menggelar Pasar Murah Ramadhan di empat desa. Di pasar murah ini, masyarakat bisa membeli paket bahan kebutuhan pokok dengan diskon hingga 50%.

Pasar Murah Ramadhan akan dibuka oleh Bupati Purbalingga di Desa Karangnangka, Kecamatan Bukateja pada 26 Mei 2018. Kemudian secara marathon akan digelar di Desa Binangun, Mrebet pada 31 Mei 2018, di Desa Jatisaba, Purbalingga pada 5 Juni 2018 serta di Desa Tlahab Kidul, Karangreja pada 9 Juni 2018.

“Kami harapkan stand sudah siap paling lambat pukul 06.30 WIB karena pembukaan akan dilaksanakan pada 07.30 WIB. Mudah-mudahan acara terlaksana dengan lancar sampai akhir nanti,”  kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Dinperindag) Purbalingga, Sidik Purwanto.

Akan ada sejumlah paket yang dibagikan khusus kepada warga miskin yang telah terdaftar by name by address. Paket itu berupa daging ayam, ikan lele, ayam hidup, beras Rasbangga dan minyak goreng.

Pada pasar murah yang menyasar desa zona merah kemiskinan ini melibatkan Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP), Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah, Dinperindag dan Dinas Pertanian.

Kemudian turut terlibat TP PKK Purbalingga, Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Bulog, Kantor Pos, Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Purwokerto, BNI, Bank Mandiri, BMUD dan Persatuan Istri Tentara (Persit).

“Pasar murah ini bertujuan memantau pergerakan inflasi yang biasanya terjadi menjelang hari besar. Kami menyediakan dan membagikan bahan pokok yang kualitasnya bagus dan tidak asal pilih,” kata Sidik.

Ketua TPPKK, Erni Widyawati Tasdi  secara khusus membantu 100 paket sembako di Desa Binangun seharga  Rp 25 ribu dari seharusnya senilai Rp 50 ribu. Program ini diharapkan bisa meringatkan beban masyarakat. “Ini sebagai langkah untuk meredam gejolak harga di pasaran setiap hari-hari besar,” kata Erni.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.