Pawarta Plesir

Bingung Liburan Kemana? Nonton Sendratari di Caping Park Yuk!

BRALING.COM, PURWOKERTO – Kalau kamu sedang bingung mau menghabiskan waktu libur Lebaran kali ini, mending ke Caping Park saja. Demi memberi pengalaman berwisata yang seru bagi Sahabat Caping di libur Lebaran tahun 2018 ini, Caping Park menggelar program KH Idham Chalid Warrior.

Pada program KH Idham Chalid Warrior ini, Caping Park berkolaborasi dengan seniman lokal dari Kabupaten Banyumas untuk menyajikan antraksi seni budaya. Program ini digelar tanggal 16-24 Juni 2018.

“Program ini mengusung tiga tematik, yaitu tema punakawan dan kentongan, Sendratari Ramayana serta Sendratari Kamandaka,” jelas General Manager (GM) Caping Park, Slamet Prayitno.

Sebagai informasi, KH Idham Chalid merupakan politisi dan tokoh NU yang dikenal cerdas dan menaruh banyak perhatian terhadap dunia seni dan budaya. KH Idham Chalid ialah pahlawan nasional yang wajahnya diabadikan di uang Rp 5000.

Slamet Prayitno menjelaskan, dalam program KH Idham Chalid Warrior, pengunjung Caping Park tidak hanya bisa menonton atraksi kesenian. Tetapi juga bisa mengapresiasi serta selfie bareng para seniman tersebut.

“Terinspirasi dari semangat melestarikan seni budaya yang digelorakan KH Idham Chalid. Kami mengajak Sahabat Caping untuk memberi ruang seniman lokal untuk mengekspresikan semangat berkesenian mereka,” kata Slamet Prayitno.

Pada tanggal 16-18 Juni 2018, Caping Park menampilkan atraksi bertema Punakawan dan kentongan. Untuk tanggal 19-21 Juni 2018 menampilkan Sendratari Ramayana, sedangkan untuk tanggal 22-24 Juni 2018 ada atraksi Sendratari Kamandaka.

Selama program, pengunjung Caping Park bisa selfie bareng seniman yang berkostum tematik hanya dengan Rp 5000. “Namun untuk aksi panggung di Caping Park bisa ditonton di pukul 16.00. Atraksi panggung ini bisa dinikmati secara gratis,” jelas Supervisor Marketing Caping Park, Purwoko.

Pemimpin Sanggar Sekar Endah, Aprit Supriyadi mengungkapkan pd ajang ini sekitar 80 seniman akan unjuk kebolehan. Mulai dari seniman kentongan, ketoprak dan wayang orang sampai penari.

“Selain itu seniman kostum jg menghadirkan karya-karya kostum yg bs dipakai oleh pengunjung untuk ikut sebagai penampil atau sekedar berfoto dengan beragam kostum,” ungkapnya.

Selama libur Lebaran 2018, Caping Park buka pukul 08.00 – 20.00 WIB. Untuk harga tiket di weekday seharga Rp 20 ribu, sedangkan untuk harga tiket di weekend yakni seharga Rp 25 ribu.

Selain bisa menikmati keseruan program KH Idham Chalid Warrior, pengunjung Caping Park bisa menikmati interactive farming, jembatan kaca “The Edge”, taman bunga sampai dengan view Gunung Slamet dari Bukit Rejuna.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.