Pawarta

Dinas Kesehatan Siapkan 6 Posko Kesehatan Mudik 2018

BRALING.COM, PURBALINGGA – Untuk membantu aktivitas pemudik dan pengguna jalan di arus mudik dan arus balik, Dinas Kesehatan (Dinkes) menyiapkan enam posko kesehatan mudik 2018.

Kasi Surveilans dan Imunisasi pada Dinas Kesehatan Purbalingga, Ediyono  mengatakan, posko itu yakni Posko Bayeman, Posko Jompo, Posko Ngebrak, Posko Terminal Purbalingga, Posko Alun-alun dan Posko Kantor Dinas Kesehatan.

Pendirian posko kesehatan dimulai 7-24 Juni 2018. Posko tersebut menyediakan obat-obatan untuk penyakit ringan, tensi meter dan obat luka ringan. “Kita sudah kita jadwalkan piket dimasing-masing posko dari petugas Puskesmas. Petugas akan bertugas selama 24 jam,” jelas dia.

Setiap shift petugas piket, akan ada 1 orang dokter, 2 orang perawat, 1 orang driver. Kemudian juga disiapkan 1 unit ambulan dari masing-masing Puskesmas yang dijadwalkan bertugas saat itu.

Dinas Kesehatan Purbalingga juga menyiapkan rumah sakit rujukan yakni RSU Goeteng Taroenadibrata, RSU PKU Muhammadiyah Bobotsari, RS Nirmala, RS Harapan Ibu dan RS Siaga Medika.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.