kpu purbalingga
Pawarta

Distribusi Logistik Pilgub Jateng di Purbalingga Dikebut

BRALING.COM, PURBALINGGA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Purbalingga mempercepat pendistribusian logistik Jelang Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Tengah Tahun 2018, yang dilaksanakan 27 Juni 2018.

Distribusi ke seluruh kecamatan dilakukan dengan mendapatkan pengawalan dari kepolisian. “Distribusi logistic ini sendiri sudah dimulai sejak pagi pukul 07.00 dan selesai pada sore hari.,” kata Ketua KPU Purbalingga, Sri Wahyuni, Senin 25 Juni 2018.

Sri Wahyuni menjelaskan, KPU Purbalingga sedang mendistribusikan logistik pada Panitia Pemiliahan Kecamatan (PPK) berupa 3.310 bilik suara, 1.655 kotak suara di TPS, 54 di PPK  dan Rumah sakit serta Puskesmas sebanyak 24 buah.

Di dalam kotak suara TPS yang didistribusikan oleh KPU Purbalingga meliputi surat suara dalam sampul, tinta, segel, paku, bantalan coblos, tali pengikat paku, sampul satu set, karet pengikat, formulir satu set dan alat bantu tuna netra.

“Pendistribusian logistik ini sudah termasuk formulir C6 atau undangan untuk masyarakat yang sudah di distribusikan sebelumnya,” jelas Sri Wahyuni dalam keterangan pers yang diterima Braling.com.

KPU Purbalingga menyebut bahwa persiapan Pilgub Jateng 2018 sudah mencapai 95 persen. Yang kurang cuma pendataan pasien di Rumah Sakit. KPU Purbalingga akan mendata pasien yang berada di Rumah Sakit yang ada di Purbalingga pada H-1.

“Karena kalau mendata pasien di Rumah Sakit ini kan gak bisa sekarang, kalau sekarang bisa jadi besok sudah keluar, kalau H-1 kan sudah ketahuan nih yang masih rawat inap dan tidaknya,” kata Sri Wahyuni di kantornya.

Sementara itu, Kepala Sub Bagian Dalops Bakop Polres Purbalingga, Ngatijan berkata, distribusi  logistik Pilgub Jateng 2018 dikawal oleh anggota Polres serta Polsek di masing-masing wilayah kecamatan.

Distribusi logistik menggunakan delapan truk dan satu kendaraan box. “Satu kendaaraan box ini khusus untuk Kecamatan Karangjambu dan khusus untuk PPK Mrebet menggunakan satu truk bak terbuka dan gran max,” jelas dia.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.