kanker tulang bobotsari
Pawarta

Gadis dari Bobotsari Ini Berjuang Melawan Kanker Tulang

BRALING.COM, PURBALINGGA – Sudah lima bulan Ana Setiawati bertarung dengan kanker tulang ganas yang menggerogoti tubuhnya. Selama itu pula, Ana yang masih pelajar kelas V SD itu terus menahan rasa sakit akibat kanker yang dideritanya.

Suhu badannya terasa panas akibat kanker yang terus menerus berkembang dan membesar pada bagian paha kanannya. Ana kini harus terbaring lemah di tempat tidurnya karena untuk berdiri saja sudah begitu susah.

Meski begitu, anak perempuan dari Sukiman dan Jumini ini tetap bersemangat menjalani kehidupannya. “Dulu malah pas kecil Ana ini tubuhnya gemuk, sehat dan lincah gak ada riwayat sakit, jatuh dan apapun,” kata Sukiman.

Sukiman tinggal di Dusun Kampung Baru, RT 02 RW 08  Desa Bobotsari, Kecamatan Bobotsari, Rabu (30/5). Karena sakit itulah, Anatak dapat melanjutkan proses belajar mengajarnya di sekolah.

Sukiman menjelaskan awalnya Ana merasakan nyeri pada kakinya dan terasa cape ketika pulang sekolah. “Sebenarnya Ana itu gak ada sama sekali riwayat sakit atau pun jatuh dari kecil dia sehat bahkan aktif,” kata Sukiman.

Seiring waktu, kanker yang diderita semakin membesar dan meluas hingga perlahan menggerogoti tubuhnya. Tubuh Ana pun kian menyusut termakan kanker. “Nyatanya harus menahan sakit setiap hari sampai akhirnya kurus begitu, bahkan untuk makan pun susah,” kata Sukiman.

Ana sudah melakukan pengobatan di beberapa Rumah Sakit (RS) baik di Purbalingga hingga dirujuk ke rumah sakit di Solo. Namun, ternyata belum ada perkembangan pada kondisi kesehatan Ana.

Ketua TP PKK Kabupaten Purbalingga, Erni Widyawati Tasdi pun trut memberikan samangat kepada Anda dan keluarganya. Ia pun memberikan santunan untuk membantu biaya pengobatan Ana.

“Ini ada bantuan dari Pemkab Purbalingga memang tidak seberapa, tapi semoga saja bisa membantu de Ana untuk berobat. De Ana tuh cantik lho, harus tetap semangat ya,” kata Erni Tasdi.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.