BRALING.COM, PURBALINGGA – Palang Merah Indonesia (PMI) Purbalingga siap untuk mengawal arus mudik serta libur Lebaran 2018 ini. PMI Purbalingga telah menyiagakan setidaknya 82 personel.

Sekretaris PMI Purbalingga, M Ichwan menjelaskan personel tersebut terdiri dari 8 dokter, 8 staf, 6 perawat, 3 petugas farmasi serta terdapat 48 orang relawan. “Ditambah ada Pengurus PMI ada 9 orang,” kata M Ichwan.

Mereka akan ditempatkan di sejumlah Pos Siaga Lebaran 2018, mulai 10 juni – 24 juni 2018. Sementara untuk dokter akan standby untuk penanganan umum dan IGD di Klinik PMI Purbalingga. “Klinik tetap 24 jam,” kata M Ichwan.

Mudik Purbalingga  Hadapi Lebaran, PMI Purbalingga Siagakan 82 Personel WhatsApp Image 2018 06 07 at 4
PMI Purbalingga siap untuk mengawal kelancaran musim Lebaran 2018 di Purbalingga.

Pada pra-Lebaran, petugas PMI akan ada di Pos Polisi Cingkrik, Pos Polisi Alun-alun, Pos Polisi Bukateja dan Markas PMI Purbalingga. Sedangkan pasca-Lebaran, petugas PMI akan ada di Pos Golaga, Pos Owabong, Pos Purbasari Pancuranmas.

Pada waktu pra-Lebaran, PMI Purbalingga akan lebih fokus pada penanganan risiko kecelakaan di jalur rawan kecelakaan. Sementara pada pasca-Lebaran, PMI fokus penanganan di titik pengumpulan masa di tempat wisata. “Untuk ambulan akan standby di Markas PMI dan Pos Polisi Cingkrik,” kata M Ichwan.

BANGKIT WISMO