infrastruktur ganjar yasin
Pawarta

Jalur Deandles Sudah Mirip Jalan Tol, Pemudik Semakin Nyaman

BRALING.COM, KEBUMEN – Jalur Deandles yang merupakan salah satu jalur alternative di Pesisir Pulau Jawa menjadi andalan di arus mudik Lebaran tahun 2018 ini. Beberapa tahun lalu, jalur ini dikenal merupakan zona merah yang rawan kecelakaan.

Jalur alternatif ini memiliki panjang 130 KM dan membelah mulai dari, Yogyakarta, hingga Kabupaten Cilacap. Jalur Deandels melewati wilayah Kabupaten Kulonprogo, kemudian mengiris Purworejo dan Kebumen.

Jalur ini, sangat membantu mengurai kemacetan di jalur utama, terutama pada saat ramai, seperti liburan, maupun arus mudik hari raya, baik Lebaran, Natal maupun Tahun Baru.

Beberapa tahun yang lalu, jalur ini disebut jalur zona merah. Karena rawan kecelakaan dan padatnya kendaraan. Tidak hanya itu jalan alternatif yang ramai ini juga rawan kejahatan kriminal.

Namun melalui program APBD Provinsi Jawa Tengah dan APBN, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah di bawah kepemimpinan Ganjar Pranowo telah memperbaiki jalur tersebut secara optimal. Kini, jalur Deandles tak lagi dikenal sebagai zona merah.

“Sekarang jalannya mulus kayak jalan Tol,” kata Rahmawati, salah satu pemudik asal Jakarta saat melintas di Jalur Deandles Kebumen. “Sekarang beda jauh kondisinya,” imbuh Rahmawati.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.