Berita Bupati Purbalingga Tasdi
Pawarta

Kena OTT KPK, Bupati Purbalingga Dipecat PDIP dan Tak Dapat Pembelaan Hukum

BRALING.COM, PURBALINGGA – Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menegaskan bahwa Bupati Purbalingga, Tasdi yang juga Ketua DPC PDIP Purbalingga langsung dipecat seketika dari PDI Perjuangan.

“Kita lakukan pemecatan seketika dan tidak lagi jadi anggota PDIP dan tidak diberikan advokasi,” kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto seperti dikutip dari detik.com, Senin 4 Juni 2018.

Hasto menegaskan PDIP menerapkan sanksi tegas atas pelanggaran hukum yang dilakukan pengurus dan kadernya. PDIP juga tidak memberikan pembelaan hukum kepada Tasdi, yang menjabat Ketua DPC PDIP Kabupaten Purbalingga sejak 2005.

“Tidak perlu disikapi di internal, otomatis yang bersangkutan terkena sanksi pemecatan seketika dan mulai saat ditangkap, dia tidak lagi menjadi anggota PDIP,” tegas Hasto.

Bupati Purbalingga Tasdi yang juga mantan Ketua DPRD Purbalingga ditangkap bersama kepala unit layanan pengadaan (ULP) Purbalingga, satu orang pihak swasta, dan ajudan bupati. Di Jakarta, tim KPK juga menangkap dua orang dari pihak swasta.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.