Kopasga Purbalingga
Pawarta

Kopasga SMA Negeri 1 Purbalingga Gelar Greeneration di Desa Patemon

BRALING.COM, PURBALINGGA – Korps Patroli Keamanan Sekolah Ganesha (Kopasga) SMA Negeri 1 Purbalingga menyelenggarakan acara Greeneration di desa Patemon, Kecamatan Bojongsari.

Acara yang digelar di Balai Desa Patemon, 9Juni 2018 ini merupakan agenda penanaman bibit pohon yang rutin diselenggarakan oleh Kopasga. Agenda tahunan Kopasga ini digelar di desa yang berbeda setiap tahunnya.

Ketua Panitia Greeneration Deni Marsel mengatakan Greenneration merupakan program pengabdian masyarakat dari Kopasga di bisang lingkungan. Di Patemon, Greeneration diisi dengan penanaman pohon dan pembagian bibit cabai kepada masyarakat, bermain bersama anak-anak, live music dan buka bersama.

“Kami membagikan 450 bibit pohon jati, pohon cabai serta pohon pucuk merah yang didapatkan dari bantuan Dinas Pertanian dan Dinas Lingkungan Purbalingga, untuk Buka Puasa bersama kami dapatkan dari bantuan sumbangan Alumni Kopasga,” kata Deni Marsel.

Ketua Kopasga Alloyus Bayu Hans Abram berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. “Kedepannya kita sebagai masyarakat semakin peduli dengan lingkungan dan menjaga pohon-pohon kita tidak sembarangan untuk ditebang,” kata Alloyus Bayu Hans Abram.

Kepala Desa Patemon Hartato mengapresiasi acara Greeneration dari Kopasga. “ini merupakan kepedulian anak muda dan wujud pengabdian masyarakat. Ini perlu diteruskan,” kata Hartato.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.