Pawarta Pilihan

KPK OTT Bupati Purbalingga, Mobil dan Ruang Dinas Disegel

BRALING.COM, PURBALINGGA – Masyarakat Purbalingga dikagetkan dengan informasi tentang aksi Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang melakukan operasi tangkap tangan (OTT) Bupati Purbalingga, Tasdi, Senin sore, 4 Juni 2018.

Kabar penangkapan KPK terhadap Bupati Tasdi ini sudah memadati media massa lokal serta nasional. Terutama di media online. Kabarnya, Satgas KPK membawa Bupati Tasdi dan sejumlah orang ke Polres Banyumas, sebelum dibawa ke Jakarta.

“Kita amankan sekitar 4 orang. Di sana ada kepala daerah, swasta, pejabat ULP 1 orang, dan ajudan. Total 4 orang kita amankan. Selain itu ada tim lain yang secara paralel bergerak di Jakarta malam ini dan ada pihak swasta yang diamankan 2 orang,” papar Juru Bicara KPK, Febri Diansyah.

“Jadi totalnya sejauh ini ada 6 orang (yang diamankan),” imbuh Febri Diansyah di Gedung KPK Kuningan Jakarta Selatan, Senin 4 Juni 2018, seperti dikutip dari Liputan6.com.

Selain mengamankan enam orang, KPK juga telah menyegel mobil plat merah bernomor polisi R 64 C dan ruang kerja Bupati Purbalingga. “Ada juga sejumlah uang yang kami amankan. Masih dalam proses perhitungan tim,” kata Febri.

Sampai sekarang ini, Pemerintah Kabupaten Purbalingga belum melakukan klarifikasi terhadap informasi OTT Bupati Purbalingga ini. Masyarakat juga masih menanti keterangan resmi Pemkab Purbalingga.

BANGKIT WISMO

2 thoughts on “KPK OTT Bupati Purbalingga, Mobil dan Ruang Dinas Disegel”

  1. Semoga menjadi pembelajaran bagi seluruh abdi negara. Jangan takut membangun, tapi jangan pernah berpikir kkn dan korupsi.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.