ganjar vs sudirman
Pawarta

KPU Jawa Tengah Siap Menggelar Debat Terakhir Pilgub Jateng

BRALING.COM, PURBALINGGA – Dua pasangan calon gubernur yang mengikuti Pilgub Jateng 2018 akan kembali bertemu dalam debat terbuka yang ketiga kalinya. Ini adalah debat terbuka terakhir kali sebelum pencoblosan 27 Juni 2018 mendatang.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Tengah akan menggelar debat terbuka ketiga yang diikuti oleh Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen dan Sudirman Said-Ida Fauziyah pada Kamis, 21 Juni 2018 di Semarang, Jawa Tengah.

“Persiapan kami sudah 100 persen, secara teknis tinggal pelaksanaan. Debat terbuka akan digelar di Hotel Patrajasa Semarang, Kamis, pukul 19.30 WIB,” kata Ketua KPU Provinsi Jawa Tengah Joko Purnomo, seperti dikutip dari CNN Indonesia, Selasa 19Juni 2018.

Joko mengatakan bahwa debat terbuka ketiga yang menjadi penyampaian terakhir visi dan misi dari kedua pasangan cagub tersebut akan mengusung tema hukum, dan demokrasi.

Kini, tim panelis sedang menyelesaikan daftar pertanyaan yang akan disampaikan kepada para kandidat, sedangkan gladi bersih debat terbuka terakhir dilakukan oleh tim teknis pada Rabu 20 Juni 2018.

KPU Jawa Tengah tidak khawatir mengenai kabar tentang potensi kegaduhan dari pendukung dua pasangan cagub. Joko yakin, debat Pilgub Jateng 2018 akan berjalan lancar. “Potensi kerusuhan pada debat terakhir mungkin tidak ada,” ujarnya.

KPU Jawa Tengah telah berkoordinasi dengan Polda Jateng untuk pengamanan debat ini. “Pengamanan sudah dikoordinasikan dan disiapkan oleh Polda Jateng,” kata Joko.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.