Pilgub Jateng
Pawarta

Main ke Pantai Cemara Sewu, Ganjar Bahas Garam dan Wisata Cilacap

BRALING.COM, CILACAP – Calon Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo menyapa masyarakat yang sedang berwisata di Pantai Cemara Sewu, Desa Bunton, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, Senin 18 Juni 2018.

Ganjar Pranowo yang mengenakan baju putih dan peci hitam disambut pengelola wisata dan petambak garam. Ganjar yang maju bersama Taj Yasin itu pun melihat-lihat area tambak garam yang baru beroperasi tiga bulan itu.

Disampaikan kepada Ganjar, para petani garam didampingi dinas kelautan dan perikanan untuk memproduksi, mengemas, hingga memasarkan garam. “Menarik ya potensinya, bisa dibuat cluster antara petambak dan wisata,” kata Ganjar.

Politikus PDIP itu meminta agar menjajagi investor untuk pengembangan kawasan. “Kalau ada investor bisa dikembangkan, dibuat wahana-wahana yang menarik, di tengah ada perahu wisata tinggal perahunya dibuat lebih bagus dan bisa memuat lebih banyak orang,” katanya.

Selain itu, Ganjar juga membahas pentingnya kebersihan di kawasan pantai. “Tinggal satu saja kebersihan, harus ada orang yang tiap hari mengambil sehingga pantainya bersih dan masyarakat semakin nyaman,” kata dia.

Setelah dari Pantai Cemara Sewu, Ganjar mengunjungi komunitas penghayat kepercayaan di Adipala. Kemudian berdialog dengan ratusan tokoh masyarakat di Rumah Makan Taman Sari Kecamatan Sampang.

Ganjar masih berada di Cilacap hingga 19 Juni 2018. Ganjar berniat menginap di rumah warga Desa Panulisan Kecamatan Dayeuhluhur. Daerah merupakan salah satu yang terjauh dari pusat kota Cilacap.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.