Gaya Pawarta

Mengenal Fitur Terbaru Instagram Bernama IGTV

BRALING.COM, PURBALINGGA – Kevin Systrom selaku Co-Founder & CEO Instagram merilis fitur tercanggih dari Instagram yang bernama IGTV. Fitur ini diyakini akan semakin memberikan pengalaman baru bagi netizen.

Produk terbaru Instagram ini merupakan layanan yang memungkinkan penggunanya menyaksikan video dalam durasi yang lebih panjang, dengan format video vertikal. Jika fitur stories hanya berdurasikan 15 detik, kini pengguna IGTV bisa menyaksikan video dengan durasi hingga satu jam.

“IGTV ini berbeda dalam beberapa hal. Pertama, ini diciptakan bagaimana konsumen kami menggunakan ponselnya, jadi video dalam bentuk full screen dan format vertikal,” ujar Kevin seperti dikutip Marketeer.com.

Kevin menyebutkan, fitur ini dibuat semudah mungkin bagi pengguna. Pada fitur ini terdapat empat kategori yakni For You, Following, Popular dan Continue. Pengguna bisa langsung menggeser video apa saja yang akan disaksikan.

“Seperti TV pada umumnya, IGTV juga memiliki kanal. Hanya saja di kami, kreator kami atau pengguna kami adalah kanalnya. Ketika anda Mem-follow sebuah akun, maka konten IGTV mereka bisa disaksikan. Siapapun bisa menjadi kreator di IGTV,” kata Kevin menjelaskan.

Sampai saat ini tidak akan ada tampilan iklan yang muncul ketika pengguna menyaksikan IGTV. “Saat ini kami fokus dalam membangun enggagement. Tapi, jelas akan ada cara buat para pengguna untuk hidup (mendapatkan iklan) sementara mereka menciptakan konten,” tambahnya.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.