Pawarta

Pemuda Gereja di Pengalusan Amankan Lebaran di Desa Serang

BRALING.COM, PURBALINGGA – Komisi Pemuda Gereja Kristen Jawa (GKJ) Pengalusan menerjunkan 29 pemuda untuk bergabung dalam pengamanan Sholat Ied di tiga masjid yang berada di Desa Serang,Kecamatan Karangreja, Jumat 15 Juni 2018.

Mereka telah berjaga di sekitar masjid sejak pukul 05.30 WIB. Pengamanan pun berjalan lancar sampai sholat Ied berakhir pukul 07.00 WIB. Ketiga masjid tersebut ialah Masjid Al Hikmah, Masjid Faturrohman dan Nurul Huda.

Berdasarkan pantauan di lapangan, para pemuda Kristen dari GKJ Pengalusan dibagi tiga kelompok, masing-masing kelompok berjumlah 8-10 orang. Mereka mengenakan rompi yang didominasi warna kuning.

Mereka mengatur arus lalu-lintas yang melewati jalan raya alternatif jurusan  Purbalingga – Pemalang itu. Mereka juga membantu menyeberangkan orang-orang yang akan menunaikan sholat Ied,maupun sesudah menunaikan sholat Ied.

“Tadinya ada Banser juga yang ikut mengamankan. Namun dari para Banser juga hendak menunaikan sholat Ied, akhirnya untuk pengamaman diambi alih semua oleh para pemuda dari GKJ Pengalusan. Puji Tuhan,semuanya berjalan aman dan lancar,” ujat Pdt Bagus Imam Cahyono, S.Th, pendeta dari GKJ Pengalusan.

Pemuda GKJ Pengalusan yang ikut mengamankan sholat Ied, juga diperbantukan di Posko Lebaran di Desa Serang. “Selama ini, kami selalu hidup rukun dengan semua warga di sini, berdampingan, saling hormat menghormati, dan menjaga toleransi,” ujar Pdt Bagus Imam Cahyono.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.