Pawarta

Pemudik Nyaman Karena Infrastruktur di Jateng Bagus

BRALING.COM, PURBALINGGA – Pemudik di Lebaran tahun 2018 menilai perjalanan mereka lebih nyaman dibanding sebelumnya. Rasa nyaman selama perjalan ke kota kelahiran tidak lepas dari kondidi infrastruktur jalan di Jawa Tengah lebih bagus.

Selain itu juga jalan tol yang sudah terkoneksi antara Jakarta sampai Jawa Tengah membuat waktu tempuh lebih singkat.  Huda yang mudik Jakarta ke Cepu berkata, perjalanan panjang dari Jakarta sampai Semarang ditempuh selama 10 jam.

Pada musim mudik tahun tahun sebelumnya bisa memakan waktu lebih dari 15 jam tetutama pada waktu mepet hari raya Idul Fitri. “Jalan yang saya lalui dari Jakarta sampai Semarang dan jalan jalan di Jawa Tengah udah bagus, mulus dan perjalanan tadi saya rasakan lebih nyaman dibanding tahun tahun sebelumnya,” kata Huda.

Pria yang berprofesi sebagai karyawan sebuah bank swasta di Jakarta ini mengatakan, infrastruktur jalan di Jawa Tengah dalam 5 tahun terakhir dirasakan berubah drastis. Pemerintah daerah terlihat lebih fokus dalam menyediakan sarana jalan yang lebih bagus

“Jalannya lebih bagus, nyaris gak ada jalan jalan berlobang sepanjang yang saya lalui. Titik titik macet lebih dikarenakan banyak mobil berhenti di pinggir jalan untuk isrirahat,” kata Huda menambahkan.

Imam yang juga pemudik dari Jakarta menuju Demak mengatakan, wilayah Demak bagian selatan tepatnya di sekitar Kecamatan Karangawen tahun tahun lalu kondisi jalannya sangat memprihatinkan.

Kalau hujan jalanannya lebih mirip sungai kering yang penuh kumpur. Namun saat ini sudah dibeton sehingga enak dilalui. “Selama Gubernurnya Pak Ganjar ini jalanan di Demak beton semua, dulu kalau hujan mbletok semua,” kata Imam.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.