tepat wisata hits purbalingga
Pawarta Plesir

Penataan Golaga Sukses Membuat Wisatawan Penasaran

BRALING.COM, PURBALINGGA – Penataan ulang kawasan Goa Lawa atau yang lebih dipopulerkan dengan nama Golaga sukses membuat wisatawan penasaran. Para pengunjung sangat tertarik dengan atraksi spot light dan juga cafe dalam Golaga.

Pengunjung dari Jakarta, Sulistyorini mengaku menyempatkan ke Golaga saat mudik ke Batang. “Saya sebenarnya sudah pernah datang ke Goa Lawa, tapi dengan promosi yang gencar, saya tertarik kembali untuk datang ke Golaga. Ternyata, betul adanya, tampilannya sangat menarik seperti goa di negeri China,” ujar Sulistyorini.

“Ini cafe yang pertama di dalam goa yang pernah saya jumpai. Sajian minumannya lumayan, dan harganya sangat wajar. Enak sekali bisa menikmati minuman hangat di dalam goa,” imbuh Sulistyorini.

Pengunjung lainnya, Chandra Dewi mengatakan, suasana Golaga saat ini sangat bagus. Wisatawan bisa dengan tenang menikmati suasana udara yang sejuk, dan juga tidak ada pedagang yang menganggu.

“Saya senang bisa berkunjung ke Golaga, tidak ada musik dangdut yang terkesan membuat suasana berisik. Wisatawan bisa dengan tenang menikmati suasana alam sembari bercengkerama dengan keluarga. Enjoy pokoknya,” ujar Chandra Dewi yang mudik dari Bekasi.

Kepala Bidang Pariwisata pada Dinporapar Purbalingga, Prayitno mengungkapkan jumlah pengunjung ke Golaga pada 16 Juni 2018 sudah mencapai 6.000 orang. “Naiknya jumlah pengunjung ini tidak terlepas dari tampilan baru Golaga, dan promosi yang gencar,” kata Prayitno.

“Bagi yang pernah datang ke Goa Lawa, tentu akan terkejut dengan perubahan. Selain pembenahan pencahayaan di dalam goa, juga pembenahan dengan merapikan di luar goa, pintu masuk ke goa juga diubah,” jelas Prayitno.

“Ada nuansa zaman kerajaan Majapahit dari penataan pintu menurun untuk masuk ke dalam goa. Di dalam goa, kami menyajikan pesona warna bebatuan goa, pesona budaya, pesona koloni kelelawar, ruang pertemuan di dalam goa yang luas dan mampu menampung 500 orang, serta cafe di dalam goa,” Prayitno menambahkan.

Pembenahan Golaga belum sepenuhnya selesai. “Namun, dengan tiket masuk hanya Rp 15 ribu per pengunjung, paling tidak tidak bisa dinikmati berbagai sudut goa dengan keindahan bebatuan yang bertabur sorot lampu. Spot selfie juga semakin banyak, baik di dalam goa maupun di luar goa,” kata Prayitno lagi.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.