Pawarta

Purbalingga Menyiapkan Dana Rp 33 M untuk THR Bagi ASN

BRALING.COM, PURBALINGGA – Pemerintah Kabupaten Purbalingga menyiapkan dana mencapai Rp 33 M untuk dana Tunjangan Hari Raya (THR) aparat negeri sipil (ASN) di Kota Perwira ini. Pekan ini, THR mulai didistribusikan.

THR bagi 7705 ASN itu belum termasuk tamsil dan potongan pajak. Namun, Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Purbalingga, Subeno memastikan tidak ada dana THR untuk pegawai non ANS.

Alasannya, karena tidak adanya aturan tentang pemberian THR bagi pegawai honorer maupun pegawai kontrak. “Karena nanti misalnya kita memberikan dan mengalokasikan anggaran kemudian di ketentuan tidak ada nanti malah kita yang disalahkan,” tutur Subeno.

Tahun ini ASN di Kota Braling bisa berbahagia karena besaran THR yang didapatkan meningkat dari tahun lalu. THR pada tahun ini berupa gaji pokok pada bulan sebelumnya, tunjangan-tunjangan dan tambahan penghasilan (tamsil).

“Kalau tahun lalu itu kan praktis hanya gaji pokok, tahun ini take home pay nah ini yang barangkali berubah, sehingga besaran untuk tahun ini meningkat lumayan banyak terkait dengan THR,” kata Subeno.

Pemberian THR tahun ini akan didistribusikan segera ke rekening-rekening ASN di Kabupaten Purbalingga sesuai dengan ketentuan terkait regulasi THR. “Dipastikan minggu ini semua THR 100 persen masuk ke rekening masing-masing PNS,” kata Subeno.

“Surat edaran pada semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Purbalingga juga sudah dikirimkan dan sudah ditindaklanjuti,” tambah Subeno di ruang kerjanya, Senin 4 Juni 2018.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.