Pawarta

PWNU Jateng Merapat ke Ganjar – Yasin?

BRALING.COM, SEMARANG – Struktural PWNU Jawa Tengah tampaknya lebih cenderung untuk merapat ke pasangan Ganjar Pranowo dan Taj Yasin dalam gelaran Pilgub Jateng 2018.

Hal itu disampaikan struktural NU Jateng saat silaturahmi dan buka bersama dengan Calon Gubernur Ganjar Pranowo bersama Pimpinan PWNU Jateng dan Ketua 35 PCNU se Jateng di Hotel Semesta Semarang, Selasa 12 Juni 2018.

Wakil Rais Syuriah PWNU Jateng Muhammad Adnan tertarik dengan berbagai model model pembiayaan pembangunan yang tidak selalu dari APBD seperti yang digaungkan Ganjar-Yasin. Menurutnya, pemerintah memang harus kreatif dalam mencari sumber pendanaan baru karena tidak mungkin semua bisa ditutup APBD.

“Negara memang harus membantu karena membantu masyarakat yang sudah ngopeni pendidikan itu kewajiban. Saya mencari pemimpin yang tidak menjadikan pembiayaan masyarakat itu menjadi beban tapi kewajiban,” katanya.

Ketua PWNU Jateng Abu Hapsin berharap silaturahmi terus dilaksanakan secara rutin di masa yang akan datang. Ia meminta kepada Ganjar karena yakin calon petahana itu akan memenangi Pilgub Jateng bersama wakilnya Taj Yasin Maemun.

“Semoga suasana seperti ini tetap terjaga bukan hanya menjelang pilkada tapi juga setelah pilkada karena saya yakin pak Ganjar dan Gus Yasin akan keluar sebagai pemenang,” ujar Abu Hapsin.

Pada pertemuan itu, Ganjar banyak bercerita soal pembangunan di Jateng dan partisipasi yang besar dari masyarakat, termasuk kalangan santri dalam memajukan dunia pendidikan.

Maka bantuan pemerintah terhadap institusi pendidikan agama seperti pondok pesantren dan madrasah diniyah terus digulirkan. Untuk memudahkan, Ganjar menggulirkan bantuan dari zakat aparatur sipil negara (ASN) yang dikelola Baznas.

“Dalam sebulan zakat ASN atau PNS Pemprov Jateng ini bisa terkumpul sampai 1,5 miliar, ini bisa langsung saya kucurkan untuk pondok, madin, panti asuhan atau warga miskin yang sakit, lebih cepat dan tidak ribet seperti APBD,” paparnya.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.