Wisata purbalingga
Pawarta Plesir

Begini Kata Tora Sudiro tentang Wisata Purbalingga

BRALING.COM, PURBALINGGA – Aktor Tora Sudiro datang ke Desa Serang, Kecamatan Karangreja, Senin 16 Juli 2018. Dolan ke Purbalingga, Tora pun punya pendapat sendiri tentang potensi wisata di Purbalingga.

“Saya sangat kagum dengan pariwisata di Purbalingga. Apalagi, ketika saya datang ke Desa wisata Serang, Kecamatan Karangreja, yang udaranya sangat sejuk. Saya merasa betah sekali, apalagi makanan khasnya kacang rebus rasanya enak,” kata Tora Sudiro.

Tora mengungkapkan saat datang ke Purbalingga, ia langsung berpikiran soal bahasa ngapak. Selama ini, ia mengenal bahasa ngapak dari Indro Warkop. “Indro warkop sering berbicara dengan bahasa yang ngapak-ngapak. Pokoknya unik,” kata Tora.

Tora berharap Purbalingga terus melakukan inovasi sehingga kunjungan wisatawan terus meningkat. Tora juga menyebut promosi melalui media sosial perlu terus digencarkan.

Tora datang ke Desa Serang, bersama Stevi Morley Item dan Nufi Wardhana. Mereka menjadi bintang event yang digelar salah satu merek rokok. Mereka juga berwisata ke Monumen Tempat Lahir Jenderal Soedirman, Bukit Mertelu hingga Kampung Kurcaci.

“Desa Serang ini sangat pantas untuk dipromosikan, maka semua anggota komunitas motor, ayo promosikan bersama wisata di Purbalingga,” kata Tora.

Sementara itu, Stevi Item menyebutkan bahwa inovasi sangat penting supaya wisatawan tidak cepat bosan. “Inovasi untuk pengembangan wisata harus terus dilakukan,” ujar Stevi.

Kepala Bidang Pariwisata pada Dinporapar Purbalingga, Prayitno berkata, kedatangan Tora, Stevi dan Nufi sangat membantu promosi pariwisata, apalagi komitmen Pemkab Purbalingga yang akan terus mengembangkan destinasi wisata dan mentargetkan kunjungan wisatawan terbesar kedua setelah Candi Borobudur.

“Kedatangan Tora Sudiro bersama rombongan secara tidak langsung akan mengangkat potensi pariwisata Purbalingga. Melalui akun media sosialnya dan media sosial komunitas yang mengikutinya, promosi pariwisata Purbalingga akan semakin terangkat,” kata Prayitno.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.