Pawarta

BPBD Purbalingga Kirim 100 Ribu Liter Air ke Wilayah Kekeringan

BRALING.COM, PURBALINGGA – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Purbalingga telah mengirikan 23 tangki air atau setara dengan 100 ribu air ke wilayah-wilayah yang terdampak kekeringan.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Purbalingga, Rusmo Purnomo, mengatakan bahwa pengiriman air bersih itu berdasarkan permintaan dari desa yang yang terdampak kekeringan.

Distribusinya di antaranya ke Desa Pagedangan Kecamatan Bojongsari, Desa Karangcegak dan Candiwulan Kecamatan Kutasari serta Desa Banjarsari dan Karangmalang, Kecamatan Bobotsari

“Kemudian Desa Talagening Kecamatan Bobotsari lima tangki dan pagi ini ada telepon lagi Desa Karangcegak untuk dikirim air bersih sebanyak dua tangki air,” jelas Rusmo, Kamis 19 Juli 2018.

“Memang untuk melihat situasi dan kondisi saat sekarang sudah kelihatan musim kering sehingga ada beberapa desa yang meminta bantuan air lewat telepon kemudian juga lewat surat,namun demikian pada saat itu juga saya harus segera ngirim karena untuk kebutuhan terutama adalah untuk masak,” jelas dia.

Demi ketepatan pendistribusian air bersih pada warga terdampak kekeringan, BPBD Purbalingga meminta kepada pihak terkait untuk cepat dan tanggap melihat situasi warga setempat.

Dengan begitu, pendistribusian air bersih tepat sasaran dan tepat waktu, bagi Kepala Desa yang melaporkan ke BPBD terkait kebutuhan air bersih agar mengumpulkan masyarakat yang membutuhkan pada satu titik.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.