baznas Pawarta

BTB Purbalingga Bantu Korban Kebakaran di Kandanggampang

BRALING.COM, PURBALINGGA – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kembaali terlibat aktif dalam penanganan pascabencana di Purbalingga. Penanganan korban kebakaran tersebut dilakukan melalui program Baznas Tanggap Bencana (BTB).

Wakil Ketua 2 Baznas Purbalingga sekaligus Komandan BTB Purbalingga Purwanto mengatakan penanganan korban bencana kali ini dilakukan di wilayah RT 4 RW 5 Kelurahan Kandanggampang, Purbalingga.

Purwanto menjelaskan, kejadian kebakaran rumah itu terjadi di awal pekan ini. Setidaknya ada rumah Suratmi (50 tahun), Triani (52 tahun), Yani (50 tahun) dan Sisum (55 tahun) terbakar habis , sedangkan rumah Jani dan Purwanto tersambar api sehingga mengalami kerusakan level sedang.

“Penyebab dari tungku di rumah Suratmi yang ditinggal mengantar anak ke sekolah,” jelas Purwanto. Penanganan aksi Si Jago Merah itu setidaknya melibatkan personel Satpol PP, kepolisian, BPBD SAR Perwira serta warga.

Bantuan BTB Purbalingga senilai masing-masing Rp 3 juta untuk korban kebakaran habis dan masing-masing Rp 1 juta untuk keluarga yang rumahnya rusak sedang diserahkan oleh Plt Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi bersama dengan penyerahan bantuan BPBD, DINSOS dan PMI.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.